Lihat Apartemen Minimalis Hwasa Mamamoo Seharga Rp 33 Miliar

Hestianingsih - wolipop Rabu, 11 Mar 2020 17:39 WIB
Hwasa MAMAMOO Hwasa Mamamoo. Foto: Instagram
Jakarta -

Hwasa Mamamoo baru saja pindah ke apartemen barunya di Seoul, Korea Selatan. Untuk menikmati hasil kerja kerasnya sebagai idol K-pop sejak 2014, Hwasa pun menempati apartemen mewah seharga USD 2,3 juta atau sekitar Rp 33 miliar.

Rumah baru Hwasa didominasi elemen kayu dan warna-warna netral. Mengesankan suasana yang natural, chic sekaligus minimalis.

Apartemen Minimalis Hwasa Mamamoo Seharga Rp 33 MiliarFoto: Dok. MBC


Penyanyi 24 tahun ini merancang ruang tamu dengan gaya open space. Ruangan ini menyatu dengan dapur yang juga didominasi material kayu. Area masak memasak ini terlihat simpel dan sleek karena kulkas yang dibangun secara built-in, atau berada di dalam dinding sehingga lebih hemat ruangan. Begitu pula kabinet dan oven.


Sementara itu island yang dilengkapi meja masak, tempat cuci piring dan mini bar tampak mewah terbuat dari batu granit hitam. Uniknya, area ini juga memiliki mesin arcade berwarna putih.

Apartemen Minimalis Hwasa Mamamoo Seharga Rp 33 MiliarFoto: Dok. MBC


Ruang TV di apartemen Hwasa dipenuhi sofa bed berukuran besar. Tentunya ini akan menjadi spot favorit karena dia bisa santai dengan menonton TV atau me time sambil menikmati empuknya sofa.

Kamar tidur Hwasa juga terbilang minimalis. Hanya ada sebuah kasur Queen size, laci dan meja lampu. Sebab sebagian besar waktunya saat berada di rumah dihabiskan di ruang tamu, dapur atau balkon.


Hwasa memang sengaja memilih apartemen dengan balkon yang menghadap ke pemandangan kota jika dia ingin bersantai sambil menyesap teh atau kopi. Bahkan balkon menjadi alasan utamanya memilih apartemen tersebut.

Apartemen Minimalis Hwasa Mamamoo Seharga Rp 33 MiliarFoto: Dok. MBC


"Karena aku orang rumahan yang menghabiskan banyak waktu di rumah. Ada hari-hari di mana aku tidak bisa menghirup udara segar. Agak sedikit menyesakkan. Jadi senang sekali sekarang aku punya balkon. Sepertinya sebagian besar aku hidup di balkon itu," kata Hwasa dalam acara 'Home Alone' yang ditayangkan MBC.

Ada alasan khusus kenapa Hwasa memutuskan pindah rumah. Dia merasa lingkungan di tempat tinggal sebelumnya kurang nyaman dan kurang aman untuknya.

Apartemen Minimalis Hwasa Mamamoo Seharga Rp 33 MiliarFoto: Dok. MBC


"Sepertinya informasi pribadiku tidak terlalu aman di lingkungan rumahku yang lama. Orang-orang sudah tahu alamat lengkapku," tutur pelantun lagu 'Hip' ini.

Sebelumnya Hwasa tinggal di apartemen kawasan Jangan-dong. Area ini dikenal dengan nuansa kota tua yang sebenarnya cukup nyaman baginya. Namun tingkat keamanan di apartemennya tidak terlalu ketat.

Apartemen Minimalis Hwasa Mamamoo Seharga Rp 33 MiliarFoto: Dok. MBC


Beberapa orang berhasil mencari tahu alamat lengkapnya. Membuat dia rentan jadi korban sasaeng dan tindak kriminal.



Simak Video "Kontroversi Maria Challenge yang Bikin Fans Hwasa Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)