7 Tanaman Hias yang Membawa Keberuntungan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 05 Feb 2020 18:39 WIB
bunch of lucky bamboos Ilustrasi tanaman hias di rumah. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Menurut ilmu feng shui, ada beberapa jenis tanaman hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Menempatkan tanaman-tanaman tersebut sebagai penghias ruangan atau halaman diyakini membuat peruntungan lebih baik.

Jika resolusi kamu di 2020 ini ingin lebih beruntung baik dari segi karier, rezeki ataupun kesehatan, mungkin bisa mempertimbangkan menaruh satu atau dua dari sejumlah tanaman hias ini di rumah. Seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber, berikut ini tujuh tanaman hias yang membawa keberuntungan.

1. Mawar

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Tidak hanya menebar aroma wangi, bunga Mawar juga dipercaya sebagai tanaman hias yang membawa keberuntungan. Mawar merupakan simbol cinta dan hasrat. Selain itu Mawar diyakini dapat memberikan kesembuhan dan keberuntungan.

Beda warna bunga Mawar berbeda pula maknanya. Mawar merah menyimbolkan cinta dan gairah, Mawar putih bermakna kesucian dan penghormatan, sementara Mawar putih dipercaya membawa kebahagiaan.

2. Sage

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Seperti dikutip dari Reader's Digest, daun Sage memiliki corak garis-garis yang diyakini menyimbolkan keberuntungan dengan mengusir pengaruh-pengaruh jahat dari dalam rumah. Konon membakar daun Sage bisa mengusir aura jahat. Kamu tidak perlu membakarnya. Cukup tanam dalam pot dan tempatkan di salah satu area rumah.


3. Peony

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Bunga berasal dari daratan China ini disukai karena memiliki makna yang dalam. Florist ternama Indonesia Dina Touwani menjelaskan bahwa Peony melambangkan kemakmuran, kesuburan, kekayaan dan kebahagiaan dalam pernikahan.

4. Kesemek

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Kesemek atau dalam bahasa Inggrisnya Persimmon, memiliki nama latin Diospyros yang berarti 'buah para dewa'. Dalam ilmu feng shui, buah kesemek merupakan simbol keberuntungan dalam bisnis dan karier. Sementara jika ditempatkan sebagai tanaman hias, kesemek menyimbolkan umur panjang dan kebaikan.

5. Melati

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Melati juga dipercaya sebagai tanaman hias yang membawa keberuntungan. Bunga dengan keharuman eksotis ini diyakini bisa menarik cinta dan rezeki jika ditanam di pekarangan atau teras rumah.


6. Pohon Uang

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Pohon Uang atau nama latinnya Pachira Aquatica merupakan tanaman tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman hias yang juga populer dengan nama Malabar Chestnut ini salah satu yang populer sebagai pembawa keberuntungan.

Seperti dilansir One Green Planet, menurut feng shu Pohon Uang ini akan 'mengunci' atau 'mengamankan' rezeki dan kemakmuran yang masuk ke dalam rumah agar tidak keluar lagi.

7. Bambu Rezeki

Tanaman hias membawa keberuntungan. Foto: iStock


Nama latinnya adalah Dracaena. Tanaman hias ini telah digunakan selama lebih dari 5.000 tahun dalam praktik feng shui tradisional China. Dikatakan bahwa tanaman hias Bambu Rezeki bisa membawa kedamaian dan energi bijaksana ke dalam rumah.

Kini di era modern, Bambu Rezeki banyak ditempatkan di rumah maupun kantor. Dengan harapan bisa memberi kesehatan, cinta, dan tentu saja, membawa keberuntungan.

Demikian tujuh tanaman hias yang membawa keberuntungan. Kamu bisa menempatkannya sebagai hiasan di sudut rumah, teras, pekarangan, atau bahkan di dalam kamar.



Simak Video "Penampilan Rambut Baru Maia Estianty yang Terkesan Mewah "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)