7 Jenis Kelinci Hias Serta Cara Merawatnya

Tasya Awlia - wolipop Kamis, 16 Jan 2020 05:23 WIB
Foto: Pungky Sudrajat/dTraveler/7 Jenis Kelinci Hias Serta Cara Merawatnya Foto: Pungky Sudrajat/d'Traveler/7 Jenis Kelinci Hias Serta Cara Merawatnya
Jakarta - Kelinci merupakan hewan yang menggemaskan, memiliki telinga yang panjang serta bulu halus. Anak-anak pasti ingin memelihara hewan yang satu ini.

Tingkahnya yang lucu dan suka melompat-lompat, cocok untuk menemani anak-anak bermain. Kelinci hias dengan berbagai macam warna yang menarik hingga tubuh kelinci yang mungil, membuatnya semakin menggemaskan.

Berikut 7 Jenis Kelinci Hias:


1. Kelinci Anggora

Tak hanya kucing, kelinci pun ada yang berasal dari ras anggora dan berasal dari Anarka, Turki. Kelinci Anggora mempunyai bulu yang lebat dan lembut diseluruh bagian tubuhnya. Bahkah, wajahnya tidak terlihat, tertutup oleh bulunya yang sangat lebat. Kelinci anggora biasanya mempunyai bobot sekitar 3,5 Kg, dan tingkah lakunya lebih terlihat tenang tidak suka berlarian kesana kemari.

2. Kelinci Himayala

Kelinci Himalaya atau yang sering disebut kelinci China dan kelinci Rusia. Kelinci ini, memiliki warna yang dominan putih, serta warna gelap di sekitar hidung, telinga, ekor dan kaki. Keunikan dari Kelinci Himalaya ini adalah memiliki warna mata yang unik seperti berwarna merah dan pink, dan pada saat dikawinkan hanya mampu melahirkan 2 hingga 6 ekor saja.

3. Kelinci Dutch

Kelinci Dutch ini berbeda dengan warna kelinci yang lain, karena kelinci ini mempunyai 2 kombinasi warna bulu yaitu warna putih, bercak hitam, coklat dan abu-abu. Namun, bagian mulut antara mata berwarna putih yang memisahkannya dari warna telinganya yang hitam.

Selanjutnya
Halaman
1 2