Alasan Marie Kondo Selalu Pakai Baju Putih di Acara Beres-beres Rumah Netflix

Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 08:03 WIB
Marie Kondo yang sering tampil dengan baju putih. Foto: Instagram @mariekondo Marie Kondo yang sering tampil dengan baju putih. Foto: Instagram @mariekondo

Jakarta - Tahun 2019 bisa dibilang menjadi tahunnya Marie Kondo. Wanita berdarah Jepang ini jadi fenomena dunia dan populer berkat blog pribadinya KonMari dan tayangan Netflix 'Tidying Up with Marie Kondo' yang menyuguhkan konten tentang seni berberes rumah.

Sukses jadi salah satu ikon gaya hidup, Marie Kondo juga dikenal dengan gaya khasnya. Wanita berusia 35 tahun ini selalu tampil berbalut busana simpel. Tatanan rambut dan riasan wajah juga dibuat seminimalis mungkin.

Ada satu lagi yang dikenali dari pesohor yang kini menetap di Los Angeles, California, ini. Dalam setiap episode 'Tidying Up with Marie Kondo', dia selalu terlihat memakai baju selain warna putih. Baik itu blouse, kemeja, gaun maupun cardigan, Marie Kondo nyaris tak pernah mengenakan pakaian selain putih.


Alasan Marie Kondo Selalu Pakai Baju Putih di Acara Beres-beres Rumah NetflixFoto: Instagram

Ternyata ada alasan kenapa Marie Kondo selalu memakai baju putih di acaranya. "Ini bagian dari brand saya, warna imej saya. Baju putih membuat saya mudah dikenali," tuturnya kepada The New Yorker, seperti dikutip dari The List.

Selain itu ada makna khusus dari pakaian berwarna putih bagi Marie Kondo. Warna putih merupakan simbol kejujuran, kesucian, juga mengesankan kerapihan dan kebersihan. Menyiratkan sebuah permulaan baru dan kembali ke basic.
Alasan Marie Kondo Selalu Pakai Baju Putih di Acara Beres-beres Rumah NetflixFoto: Instagram

Marie Kondo bukannya tidak pernah memakai busana berwarna lain. Tapi untuk acara beres-beres rumah yang dipandunya, dia memang selalu mengenakan baju putih.

Sementara saat tampil di belakang kamera seperti menghadiri red carpet atau acara penghargaan, wanita bertubuh mungil ini pernah mencoba berbagai macam model maupun warna baju. Tapi dia juga punya pilihan sendiri tentang pakaian seperti apa yang bisa 'membawa kebahagiaan'.


Alasan Marie Kondo Selalu Pakai Baju Putih di Acara Beres-beres Rumah NetflixFoto: Getty Images

"Baju yang terlalu panjang tidak akan aku lihat," kata Marie.

Dia juga menolak memakai celana jeans. Sebab menurutnya memakai jeans tidak memberi kebahagiaan pada dirinya sejak beberapa tahun lalu.

Simak Video "Kisah Bule Cantik Kecanduan Tanning, Kulitnya Jadi Hitam Legam"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)