Tips Memilih Furnitur Agar Ruangan Sempit Jadi Terasa Lebih Luas

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 05:35 WIB
Foto: Instagram @janeseymour Foto: Instagram @janeseymour

Jakarta - Pemeran Bond Girl dalam film Live and Let Die, Jane Seymour, dan rekannya, desainer Michael Amini baru saja merilis koleksi furnitur kolaborasi terbarunya di Indonesia. Kali ini merilis koleksi furnitur mewah, saat awal berkolaborasi, Jane dan Michael ternyata pernah meluncurkan furnitur untuk apartemen atau rumah yang mungil.

"Sepuluh tahun yang lalu kita pernah menghadirkan koleksi furnitur untuk ruangan yang kecil, seperti untuk rumah atau apartemen yang sederhana. Ini karena kita melihat dari seluruh dunia, termasuk Indonesia banyak sekali membangun apartemen. Semua orang berpindah ke tempat tinggal yang lebih kecil. Sehingga ini juga menjadi salah satu visi kami untuk membuat furnitur yang cocok bagi ruangan yang sempit. Dan saat saya bekerjasama dengan Jane, kebanyakan furnitur yang kita ciptakan memang didesain untuk ruangan yang kecil," kata kata Michael Amini saat ditemui dalam acara Launching New Furniture Collection miliknya di Malinda Furniture Gallery, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/09/2019).

Michael pun berbagi tips bagaimana memilih furnitur untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Sarannya adalah pastikan dengan benar ukuran furnitur dan lokasi di mana furnitur tersebut akan ditaruh. Pastikan tidak membeli furnitur yang terlalu besar untuk ruangan kecil karena itu akan membuat ruangan menjadi semakin sempit.


"Saat saya berpindah ke apartemen dan mencoba untuk memindahkan furnitur saya, ternyata furniture tersebut tidak muat. Sehingga saya berpikir saya harus menemukan furnitur yang muat untuk ruangan tersebut. Jadi tidak hanya mengenai desain, warna, dan sebagainya. Kamu juga harus memikirkan tentang besarnya furnitur tersebut," kata Michael, selaku CEO dan founder dari perusahaan internasional yang bergerak di bidang furniture, Amini Innovation Corp (AICO).

Tips Memilih Furnitur Agar Ruangan Sempit Jadi Terasa Lebih LuasFoto: Vina Oktiani/Wolipop

Saran lainnya diberikan oleh Jane Seymour. Aktris yang sudah berkarier di dunia film selama 40 tahun itu mengatakan memilih desain yang pas juga dapat membuat ruangan kecil tidak terlihat semakin sempit.


"Saya memiliki rumah di mana ruangan-ruangannya kecil. Sehingga menurut saya kamu tidak memerlukan terlalu banyak meja dalam ruangan tersebut. Seperti contohnya di dalam kamar saya memiliki tempat tidur yang indah. Untuk sofa, saya lebih memilih dua kursi malas kecil dibandingkan dengan satu sofa besar sehingga saat digabungkan itu akan terlihat seperti sofa kecil," kata Jane.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)