Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu dengan Kantong Teh

Hestianingsih - wolipop Jumat, 28 Jun 2019 13:35 WIB
Menghilangkan bau pada sepatu dengan kantong teh. Foto: Instagram/@lynsey_queenofclean Menghilangkan bau pada sepatu dengan kantong teh. Foto: Instagram/@lynsey_queenofclean

Jakarta - Keringat dan kelembapan yang bercampur bakteri bisa membuat sepatu berbau tak sedap. Menghilangkan bau pada sepatu ternyata bisa dilakukan dengan cara yang praktis.

Lynsey Crombie dari Inggris membagikan tips yang kini banyak diikuti netizen. Selebgram yang populer dengan tips dan trik bersih-bersihnya ini menggunakan kantong teh untuk mengatasi bau di bagian dalam sepatu. Bagaimana caranya?

Penulis buku 'How To Clean Your House' ini mengatakan, teh kantong jenis apa pun bisa bekerja efektif. Baik itu teh hijau, teh hitam, teh merah atau teh herbal.


Tips Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu dengan Kantong TehLynsey Crombie, Si Ratu Kebersihan. Foto: Instagram/@lynsey_queenofclean

"Masukkan beberapa kantong teh ke dalam sepatumu untuk menyingkirkan bau tak sedap yang disebabkan panas dan bakteri. Lalu diamkan semalaman di tempat hangat dan kering," saran Lynsey.

Dia juga mengatakan, durasi waktu menentukan efektivitas kantong teh untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu.

"Semakin lama didiamkan akan lebih baik hasilnya," tambahnya.
Tips Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu dengan Kantong TehLynsey Crombie, Si Ratu Kebersihan. Foto: Instagram/@lynsey_queenofclean


"Kantong teh penyerapannya sangat bagus dan bisa menghisap kelembapan dan juga bau dengan efektif," terang Lynsey.

Selain menghilangkan bau kaki pada sepatu, kantong teh ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan rumah. Rekomendasi Lynsey, gunakan kantong teh bekas untuk membersihkan noda pada kaca jendela dan cermin.

"Bisa juga dipakai untuk menyuburkan tanaman," kata selebgram dengan 146 ribu followers di Instagram ini.

Simak Video "Ayo Sulap Sepatu Polosmu Jadi Sepatu Komik Lucu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)