Ini Wastafel 'Ajaib' Kim Kardashian yang Harganya Mencapai Rp 466 Jutaan

Hestianingsih - wolipop Senin, 06 Mei 2019 14:07 WIB
Kim Kardashian berpose di dapur rumahnya. Foto: Screenshot YouTube/Vogue Kim Kardashian berpose di dapur rumahnya. Foto: Screenshot YouTube/Vogue

Jakarta - Wastafel di kamar mandi Kim Kardashian sempat viral karena bentuknya yang tak biasa. Saat mengajak follower-nya tur kamar mandi lewat Instagram Stories, wastafel terlihat datar dan tak memiliki cekungan untuk menampung air.

Netizen pun dibuat terheran-heran karena ternyata wastafel tersebut memiliki cekungan namun jika dilihat dari jauh tak terlalu tampak. Kim Kardashian menceritakan kalau wastafel dirancang khusus oleh suaminya, Kanye West, berkolaborasi dengan desainer interior Axel Vervoodt dan arsitek Claudio Silvestrin.

Setelah diberitahu cara kerja wastafel unik itu oleh Kim, rasa penasaran netizen belum juga terpuaskan. Banyak netizen bertanya-tanya, berapa biaya yang dihabiskan untuk membuatnya.


Ini Wastafel 'Ajaib' Kim Kardashian yang Harganya Mencapai Rp 466 JutaanWastafel kamar mandi Kim Kardashian yang viral. Foto: Instagram Story

Kontraktor properti ternama Stephen Fanuka menaksir, wastafel kustom tersebut bernilai USD 32,500 atau sekitar Rp 466 juta. Menurut kontraktor langganan para selebriti ini, harga sudah termasuk pembelian material, pembuatan dan membayar tukang.

Material wastafel diperkirakan terbuat dari quartz, batu mineral yang terbuat dari silika murni. Beberapa jenis quartz tergolong batu permata semi-berharga. Biasanya digunakan dalam pembuatan perhiasan dan perangkat keras.

Tamara Day, presenter serial tentang properti 'Bargain Mansions' memprediksi kalau material quartz yang digunakan untuk wastafel itu sendiri bernilai USD 15,000 atau Rp 215 jutaan.
Ini Wastafel 'Ajaib' Kim Kardashian yang Harganya Mencapai Rp 466 JutaanWastafel kamar mandi Kim Kardashian yang viral. Foto: Instagram Story


"Dilihat dari warnanya, tebakanku ini material buatan manusia yang lebih tahan lama dan antinoda," ujarnya, seperti dikutip dari People.

Tamara juga mengatakan, perlu teknisi bangunan berpengalaman dan profesional untuk membuat wastafel mewah ini.

"Sulit membuat cekungannya dengan tepat agar seimbang, supaya airnya tetap berada di satu tempat! Hanya tukang mekanik terbaik yang bisa membuat ini," kata Tamara.


Simak juga video Kim Kardashian Magang di Firma Hukum untuk Jadi Pengacara:

[Gambas:Video 20detik]


Ini Wastafel 'Ajaib' Kim Kardashian yang Harganya Mencapai Rp 466 Jutaan
(hst/hst)