Kursi Kerja Impian Para Karyawan, Bisa Berubah Jadi Tempat Tidur Siang

Hestianingsih - wolipop Senin, 25 Mar 2019 16:07 WIB
Korya Easy Chair 2. Foto: Dok. Thanko Korya Easy Chair 2. Foto: Dok. Thanko

Jakarta - Tidur siang di sela-sela jam kantor tidak akan membuat karyawan jadi pemalas, tapi justru bisa meningkatkan produktivitas kerja. Setidaknya begitu hasil penelitian dari Sleep-Wake Disorders Center di Amerika Serikat.

Para pakar kesehatan menyarankan tidur siang yang sehat adalah 15 - 20 menit, antara jam makan siang sekitar pukul 12.30 atau 15.00. Dikatakan Shelby F. Harris, Psy.D., direktur Behavioral Sleep Medicine Program dari Montefiore Medical Center, tidur siang membantu karyawan lebih fokus, meningkatkan konsentrasi dan ingatan hingga mengontrol stres.

Masalahnya, ruang kerja di kantor umumnya kurang kondusif untuk membuat karyawan mendapatkan tidur siang berkualitas. Nah, perusahaan asal Jepang ini menawarkan solusi dengan meluncurkan produk inovatif.


Kursi Kerja Impian Para Karyawan, Bisa Berubah Jadi Tempat Tidur SiangKorya Easy Chair 2, kursi yang bisa berubah jadi tempat tidur. Foto: Dok. Thanko

Perusahaan bernama Thanko meluncurkan kursi khusus tidur siang yang diberi nama Korya Easy Chair 2. Kursi ini tidak seperti kursi kerja pada umumnya. Apa istimewanya?

Sanggahan punggung dan kepala bisa diatur menjadi datar. Sementara sandaran kaki juga bisa dipanjangkan sehingga bisa dijadikan seperti tempat tidur.

Selesai tidur, produk ini bisa dilipat lagi ke bentuk semula dan berfungsi kembali sebagai kursi kerja biasa.
Kursi Kerja Impian Para Karyawan, Bisa Berubah Jadi Tempat Tidur SiangKorya Easy Chair 2, kursi yang bisa berubah jadi tempat tidur. Foto: Dok. Thanko


Korya Easy Chair 2 tentu bisa jadi solusi bagi para karyawan yang ingin mendapatkan tidur siang berkualitas tanpa harus 'mengungsi' ke toilet, pantry atau ruangan lainnya. Tapi pastikan ruang di belakang meja dan kursi kerja Anda cukup luas sehingga tidak mengganggu karyawan lain.

Thanko menawarkan kursi tidur siang ini dengan harga 29,800 Yen atau sekitar Rp 3,8 juta. Namun sayangnya Korya Easy Chair 2 baru tersedia di Jepang saja.


Kursi Kerja Impian Para Karyawan, Bisa Berubah Jadi Tempat Tidur Siang

(hst/hst)