Tips Fengshui Rumah untuk Membawa Rezeki di Tahun Babi Tanah

Hestianingsih - wolipop Senin, 04 Feb 2019 16:08 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta -

Satu hari lagi, tepatnya Selasa (5/2/2019), Tahun Baru Imlek 2019 akan datang dan diharapkan dapat membawa rezeki serta keberuntungan. Anda juga ingin mendapatkan rezeki dan keberuntungan di tahun Babi Tanah ini?

Semua bisa dimulai dari rumah atau tempat yang kamu tinggali. Menurut pakar fengshui Suhu Yo, penataan tertentu pada rumah berpotensi membawa rezeki sepanjang tahun.

Pertama-tama, yang perlu dilakukan adalah mengetahui arah rumah. Apakah rumah menghadap ke utara, barat, timur atau selatan? Setelah mengetahui arah rumah, barulah bisa menentukan cara penataan di dalamnya. Suhu Yo menyarankan untuk menempatkan tanaman jenis tertentu sesuai arah rumah Anda.

1. Fengshui untuk Rumah Menghadap Utara

Foto: iStock


"Rumah utara diberikan pohon cemasa pada halaman depan yang berjumlah ganjil yaitu 1 pohon, 3 pohon, 5 pohon," saran Suhu Yo kepada Wolipop. Pohon cemara dipercaya mendatangkan umur panjang dan keteguhan jiwa.


2. Fengshui untuk Rumah Menghadap Selatan

Foto: iStock


Pakar yang telah lebih dari 20 tahun menggeluti ilmu fengshui ini mengatakan, "Rumah selatan diberikan pohon pinang merah pada halaman depan rumah yang berjumlah genap yaitu 2 pohon, 4 pohon, 6 pohon dan seterusnya."

Dikatakan bahwa pohon pinang merah akan membawa kelancaran rezeki. Bagi pasangan suami-istri, menempatkan pohon pinang merah akan mencegah perselingkuhan.

3. Fengshui untuk Rumah Menghadap Barat

Foto: iStock


"Berikan pohon kamboja Jepang 1 batang untuk 1 orang. Jika isi rumah lima orang harus ditanam 5 batang pada halaman depan rumah," saran Suhu Yo.

Menanam pohon kamboja dipercaya akan memudahkan pemilik rumah menemukan mata pencaharian. Selain itu juga untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.


4. Fengshui untuk Rumah Menghadap Timur

Foto: iStock


"Diberikan bambu kuning pada halaman depan rumah yang berjumlah ganjil yaitu 1 batang, 3 batang atau 5 batang dan seterusnya," ujar Suhu Yo.

Tanaman bambu dipercaya bisa membawa hal-hal baik pada pemiliknya. Salah satunya mendatangkan rezeki.

(hst/hst)