Pengantin Baru, Ini Cara Murah Bikin Rumah Kecilmu Terasa Lebih Mewah

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 24 Jan 2019 17:39 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Pengantin baru yang tinggal di rumah kecil bisa menghadirkan kemewahan ke dalam huniannya tanpa harus membeli perabotan mahal. Dengan dana yang terbatas, permainan warna cat rumah bisa menjadi opsi.

Rumah kecil biasanya menjadi favorit pengantin baru karena harganya yang lebih 'bersahabat' dengan isi tabungan. Jika Anda pengantin baru yang tinggal di hunian mungil dan ingin membuatnya terasa lebih mewah, ada cara yang lebih murah ketimbang harus menghamburkan uang untuk furnitur mahal.


Ilustrasi ruangan berwarna biru.Ilustrasi ruangan berwarna biru. (Foto: iStock)

"Jika bujet Anda tak banyak, cat adalah pilihan yang murah," kata Claire Bond, terapis warna asal Afrika Selatan di acara peluncuran tren warna 2019 oleh Kansai Paint di Hotel Ayana, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Menurut Claire, hunian kecil, baik itu berbentuk rumah atau apartemen, lebih mengedepankan fungsionalitas. Oleh karena itu, warna-warna yang dipilih sebaiknya tetap dapat mengakomodasi karakteristik tersebut.

Claire mencontohkan, warna biru navy cocok untuk kamar yang juga berfungsi sebagai ruang kerja sekaligus tempat beryoga. Padukan dengan meja kerja berwarna coklat gelap dan lampu meja dengan bohlam berwarna keunguan. "Sekarang Anda punya satu ruangan yang mewah dan cantik di rumah kecil," ujar Kansai Paint Global Color Ambassador itu.


Ilustrasi kamar bernuansa kehijauan.Ilustrasi kamar bernuansa kehijauan. (Foto: Thinkstock)
Opsi lain untuk rumah kecil pengantin baru adalah warna hijau limau karena dapat menciptakan efek yang merilekskan pikiran yang penat setelah seharian beraktivitas. Sementara itu, warna merah sangat disarankan untuk dapur. Menurut Claire, warna tersebut juga dapat membangkitkan semangat untuk memasak hidangan sehat dan menikmatinya bersama kerabat.

Satu hal yang perlu diingat, setiap ruangan di rumah kecil pengantin baru tak perlu dicat dengan warna yang berbeda-beda. Untuk mempertegas 'pernyataan' mewah, cukup pilih satu sisi dinding atau satu ruangan saja untuk dicat dengan warna pilihan.

"Selain bujet Anda terbatas, warna yang terlalu banyak justru akan terasa seperti peperangan dan itu berefek buruk buat keharmonisan Anda dan pasangan, apalagi pengantin baru," jelas Claire. Selain dinding, warna pilihan dapat pula diaplikasikan pada perabotan.
(dtg/dtg)