Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Pindah Rumah, Ini Hunian Baru Mereka

Hestianingsih - wolipop Rabu, 28 Nov 2018 12:08 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle akan pindah rumah tahun depan. Foto: Dok. Getty Images Pangeran Harry dan Meghan Markle akan pindah rumah tahun depan. Foto: Dok. Getty Images

London - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan segera pindah rumah dari Istana Kensington, menjauh dari keluarga sang kakak, Pangeran William dan Kate Middleton. Keduanya dikabarkan siap memulai hidup baru di luar London.

Frogmore Cottage akan menjadi rumah masa depan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berencana pindah rumah pada 2019. Bangunan berbentuk istana itu terletak di Windsor, sekitar 30 mil ke selatan dari Kota London.

Seperti dikutip dari People, rumah tersebut cukup rindang, dipenuhi tanaman yang tumbuh di sekitarnya. Frogmore Cottage sepertinya akan direnovasi terlebih dahulu, karena sebelumnya ditempati oleh beberapa staf istana dan terbagi menjadi lima unit.

Dilaporkan The Sun, bangunan tersebut akan dilengkapi dengan ruang menyusui dan tempat gym serta studio yoga pribadi. Nge-gym dan yoga sudah menjadi bagian dari keseharian Meghan Markle.


Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Pindah Rumah, Ini Hunian Baru MerekaPangeran Harry dan Meghan Markle akan pindah rumah ke Frogmore Cottage di Windsor. Foto: Screenshot YouTube/People TV

Windsor merupakan tempat yang istimewa bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle, karena di situlah keduanya menikah pada Mei 2018 silam. Frogmore House, tempat dilangsungkannya pesta resepsi pernikahan Harry dan Meghan, hanya berjarak sedikit dari tempat tinggal mereka nantinya.

"Duke dan Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan selagi mereka menyiapkan kelahiran anak pertama. Pasangan ini telah tinggal di Nottingham Cottage sejak pertunangan mereka tahun lalu," demikian pernyataan resmi dari Kerajaan Inggris.

Meskipun tinggal jauh dari London, pihak istana menyatakan kantor resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tetap berbasis di Istana Kensington, London. Sebelumnya, mereka menempati Nottingham Cottage di Istana Kensington. Bangunan tersebut hanya memiliki dua kamar tidur.
Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Pindah Rumah, Ini Hunian Baru MerekaKabarnya, alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah rumah untuk menghindari ketegangan dengan keluarga Pangeran William. Foto: Jack Taylor/Getty Images



Sementara Pangeran William dan Kate Middleton tinggal di Apartemen 1a, masih di kawasan Istana Kensington, yang dilengkapi 20 kamar tidur. Sebelumnya dikabarkan Harry dan Meghan juga akan menempati properti tersebut, namun masih ada sepupu Ratu Elizabeth yang tinggal di situ.

Tak disebutkan alasan pasti kenapa Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan pindah rumah. Berbagai spekulasi pun muncul. Dilansir Mirror, alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah rumah untuk menikmati suasana rumah yang lebih tenang.

Ada pula kabar yang menyebutkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan pindah rumah untuk menghindari 'ketegangan' dengan keluarga Pangeran William. Namun hingga saat ini belum ada satu alasan pun yang terkonfirmasi.
(hst/hst)