Tak Kesepian Lagi, Desainer Ciptakan Sofa yang Bisa Berikan Pelukan

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 07 Mar 2016 10:37 WIB
Foto: Free Hugs
Jakarta - Terkadang seseorang bisa merasa kesepian, terutama jika dia tak punya pasangan hidup atau sahabat yang dapat diajak berbicara atau sekadar berpelukan. Menyadari kebutuhan tersebut desainer Korea ini menciptakan sebuah sofa inovatif.

Adalah desainer asal Korea Selatan bernama Lee eun Kyong yang membuat sofa unik tersebut. Kelebihan sofa karyanya karena terbuat dari bahan-bahan yang fleksibel sehingga mudah ditekuk atau diluruskan. Dengan material tersebut, sofa dapat digunakan sebagai 'teman' pelukan saat kesepian.

Menurut Kyoung, sofa ciptaannya ini dapat menciptakan rasa nyaman yang sama ketika pemakainya dipekuk oleh orangtua, teman ataupun pasangan. "Dengan sofa yang fleksibel ini, pengguna bisa melebarkan lengan (sofanya-red) dan memeluknya ke diri mereka setelah duduk di sofa," jelas mahasiswi Hongik University, Seoul itu, seperti dikutip Mail Online.



Kyoung membutuhkan waktu 18 bulan untuk membuat sofa berbentuk bulat dengan dua lengan di kiri dan kanan itu. Dia kemudian merilis karyanya dalam sebuah kompetisi desain di negaranya.

Baca Juga: 50 Inspirasi Busana untuk Kondangan

Selain bisa menjadi tempat untuk mendapat pelukan, sofa ini menurut Kyoung juga multifungsi. Anak-anak bisa menggunakan lengan sofa untuk bermain perosotan. Bagian lengan sofa juga dapat dijadikan 'meja' laptop saat bekerja karena materialnya yang lentur namun cukup kuat untuk menahan beban.



"Sofa ini dapat memberikan perasaan bahagia, seperti Anda mendapat pelukan hangat dari ibu, teman atau kekasih, tanpa membuat Anda merasa kesepian," promosi Kyoung lagi yang berencana menjual karyanya dalam waktu dekat dalam berbagai warna seperti putih, abu-abu, pink dan merah.

(eny/eny)