5 Tips Buat Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 02 Jun 2015 15:00 WIB
dok. Thinkstock. dok. Thinkstock.
Jakarta - Ketika hari libur tiba, beberapa orang lebih memilih di rumah untuk merapikan atau mengubah dekor ruang tamu dan ruang lainnya, tidak terkecuali kamar mandi. Banyak wanita yang menghabiskan me time di kamar mandi untuk melakukan perawatan tubuh. Meski demikian, sebagian dari mereka kurang memperhatikan dekorasi kamar mandi sehingga kenyamanan menjadi berkurang. Kamar mandi yang tampak luas akan membuat Anda lebih nyaman saat membersihkan diri. Berikut tips ubah dekor kamar mandi agar ruang yang kecil terlihat lebih luas.

1. Pilihan Warna
Pilih warna kamar mandi yang selaras antara lantai dan dindingnya. Begitu pula pemilihan warna pada bak, bathtub, ember, serta wastafel disarankan tetap dalam palet warna serupa. Misalnya saja lantai warna putih, sebaiknya berikan nuansa senada pada semua dekorasi termasuk perlengkapan kamar mandi Anda. Seperti dikutip dari Boldsky, bila Anda menerapkan warna yang kontras di dalam kamar mandi maka ruang akan terkesan lebih kecil.

2. Penerapan Lantai
Tips lain untuk membuat kamar mandi terkesan lebih luas adalah penerapan lantai di seluruh area. Jika mempunyai budget lebih, dinding juga bisa diberikan keramik hingga mendekati atap. Ini merupakan salah satu trik agar kamar mandi menjadi lebih nyaman.

3. Siasati Pembatas
Beberapa orang memiliki area kamar mandi yang basah dan kering. Meski demikian, jangan bedakan material lantai untuk mempertegas pembatas karena bisa membuat kamar mandi semakin kecil. Tetap gunakan lantai yang serupa hanya perlu disiasati antara area yang basah dan kering. Siasati menggunakan pintu kaca yang tetap membuat kamar mandi terlihat luas.

4. Cermin Besar
Cermin bisa menbuat ruangan yang sempit menjadi lebih luas. Pilih cermin yang ukurannya besar sehingga seluruh kamar mandi bisa terlihat. Sisi ideal untuk meletakkan cermin yang akan memberikan kesan luas adalah di seberang jendela.

5. Pencahayaan
Pilih pencahayaan yang baik untuk kamar mandi. Jika memiliki jendela, buka setiap pagi untuk mendapatkan pencahayaan dari luar. Pencahayaan yang bagus di kamar mandi bisa membuat Anda lebih nyaman saat menbersihkan diri.



(aln/fer)