Informa Hadirkan Pameran Perlengkapan Rumah Berkualitas Dunia

Hestianingsih - wolipop Rabu, 06 Mei 2015 15:01 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta -

Kebutuhan rumah kini tidak lagi berpusat pada furnitur yang berkualitas baik dan tahan lama, tapi juga perabotan pelengkapnya yang kini dikenal dengan istilah lifestyle furnishing. Kecenderungan orang di era modern ini, menginginkan perabotan atau aksesori rumah yang tidak hanya harus fungsional tapi juga memiliki nilai estetika.

Atas dasar itulah Informa sebagai retailer furnitur dan aksesori rumah, menghadirkan pameran World Class Brands Fair. Ada sekitar 20 brand dunia yang dihadirkan dalam pameran yang diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan ini.

"Orang sekarang ingin perlengkapan rumah yang tidak hanya fungsional tapi modelnya unik. Selain itu tahan lama dan aman," ujar Senior Marketing Manager PT Home Center Indonesia Yoana Vebrie, saat konferensi pers Informa World Class Brands di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Sekitar 20 brand yang dihadirkan pada pameran yang mengambil tempat di lantai 2 ini merupakan produk-produk pilihan yang telah diseleksi, dari sekian banyak brand yang ada di Informa. Sebagian besar berasal dari negara-negara Eropa yang memang terkenal sebagai penghasil furnitur dan perabot rumah berkualitas tinggi.

Pameran ini juga sebagai media edukasi bagi pengunjung mal, atau mereka yang sedang mencari perabotan rumah untuk mendapatkan produk yang benar-benar berkualitas. Ada karpet Esprit dari Jerman, perangkat masak Scanpan asal Denmark, hingga pernak-pernik dan organizer berdesain menarik Wesco, juga dari Jerman.

"Kami pilih produk yang brand-nya sudah terkenal secara internasional. Tapi di Indonesia ada beberapa konsumen yang belum kenal brand tersebut jadi kami coba ekspos di pameran ini. Brand yang hadir ini dipasarkan secara eksklusif, artinya tidak ditemukan di toko selain Informa," jelas Yoana.

Masing-masing brand pun punya keunggulannya tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Perangkat masak merek WMF dari Jerman misalnya, dikenal dengan kualitas stainless steel yang baik dan tahan lama. Alat masak-memasak keluaran WMF cocok untuk Anda yang suka memasak makanan yang berkuah.

Lain lagi dengan ScanPan, brand asal Jerman yang terkenal dengan koleksi alat memasak non-stick nya. Lapisan anti lengketnya diklaim aman karena tidak akan terkelupas dan mengkontaminasi makanan. Perangkat masak dari ScanPan, sesuai untuk kegiatan masak goreng-menggoreng atau tumisan.

Dari lini furnitur, Informa hanya menghadirkan satu brand yaitu Ashley. Brand furnitur asal Amerika Serikat ini terkenal dengan kenyamanan dan ketahanannya, dan merupakan brand dengan pabrik furnitur terbesar di dunia.

"Sofa Ashley punya tingkat kepadatan 1,7 artinya tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu empuk. Selain itu dia menggunakan pegas besi yang jaraknya rapat-rapat. Jadi bisa menahan beban berat dan daya tahannya lama," ungkap Merchandiser PT Home Center Indonesia Catherine Wahju.

Produk-produk lain yang juga patut dilirik di pameran ini diantaranya selimut berlengan dari Kanguru, tas travel dan belanja dari Reisenthel serta pajangan berbentuk patung profesi unik khas Prancis karya Guillermo Forchino. Pameran World Class Brands akan berlangsung mulai dari 4 hingga 31 Mei 2015.



(Hestianingsih/Ferdy Thaeras)