Tips Memilih Warna Kamar Sesuai Feng Shui yang Bisa Membawa Rezeki

- wolipop Kamis, 26 Mar 2015 11:41 WIB
Foto: Dok. Erwin Yap
Jakarta - Sedang berencana mengubah interior kamar Anda? Sebelum melakukannya jika Anda termasuk orang yang percaya Feng Shui tidak ada salahnya menyimak tips berikut ini. Warna kamar bisa disesuaikan dengan energi Anda sehingga dapat mendatangkan rezeki untuk penghuninya.

Pakar Feng Shui ternama Indonesia Erwin Yap mengatakan setiap orang memiliki Chi atau energi yang berbeda-beda. Oleh karena itulah setiap orang juga memiliki warna pribadi yang sesuai dengan Chi mereka.

Dalam talkshow yang digelar AzkoNobel Decorative Paints di Restoran Merah Delima, Jl. Adityawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015) malam, Erwin mengatakan penentuan warna pribadi ini dibuat berdasarkan angka gua atau angka kelahiran seseorang yang dihitung dari tahun kalender Masehi. Rumus untuk menghitung gua ini dibuat berdasarkan jenis kelamin.

Wanita: penjumlahan dari angka tahun kelahiran (+) 4.
Pria: 11 (-) penjumlahan dari angka tahun kelahiran

Dalam menjumlahkan ini angka yang didapat harus dalam bentuk satuan. Berikut contoh penghitungan untuk wanita yang lahir tahun 1980.

Pertama jumlahkan dulu tahun kelahiran. 1980: 1+9+8+0 = 18. Jumlahkan kembali angka 18 tersebut sehingga mendapatkan angka satuan, 1+8 = 9. Setelah itu baru angka sembilan itu diterapkan ke dalam rumus 9+4 = 13. Angka 13 dijumlahkan kembali untuk mendapatkan angka satuan, 1+3 = 4. Berarti gua wanita yang lahir di tahun 1980 adalah 4.

Sedangkan untuk pria yang lahir tahun 1980, berikut contoh penghitungannya:

Pertama jumlahkan dulu tahun kelahiran. 1980: 1+9+8+0 = 18. Jumlahkan kembali angka 18 tersebut sehingga mendapatkan angka satuan, 1+8 = 9. Setelah itu baru angka sembilan itu diterapkan ke dalam rumus 11-9 = 2. Berarti gua pria yang lahir di tahun 1980 adalah 2.

Dari angka gua ini Anda bisa menentukan warna kamar yang sesuai Feng Shui. Aturan warna tersebut sesuai angka gua adalah:

1: warna biru, putih
2 dan 8: warna kuning, merah
3 dan 4: warna hijau, biru
6 dan 7: warna putih, kuning
9: warna merah, hijau.

Jadi jika Anda adalah pemilik angka gua empat, maka warna yang cocok untuk kamar adalah hijau dan biru. Penggunaan warna ini menurut Erwin tidak harus selalu diterapkan di seluruh kamar. Anda bisa menerapkannya pada salah satu interior rumah, misalnya dinding atau perabot di kamar.

Bagaimana jika kamar tersebut adalah milik pasangan suami-istri yang masing-masing memiliki angka gua berbeda? "Pemilihannya dilihat dari siapa yang mencari nafkah terbanyak," kata Erwin yang mempelajari ilmu metafisika hingga ke Belanda, Belgia, Singapura, Malaysia dan Taiwan.





(eny/eny)