ADVERTISEMENT

6 Tips Menghias Rumah untuk Sambut Imlek

- wolipop Rabu, 02 Feb 2011 13:30 WIB
Jakarta - Tahun Baru China atau Imlek kurang dari seminggu lagi. Apakah Anda sudah melakukan persiapan menyambut datangnya Tahun Kelinci Emas ini? Jika belum, mulailah dengan mendekorasi ruangan dengan nuansa Imlek.

Enam hal ini bisa menjadi inspirasi Anda saat menghias rumah dengan ornamen khas Imlek. Apa saja? Ini dia, seperti dilansir dari Ehow.

1. Hiasi rumah dengan ornamen bernuansa merah dan emas, mulai dari taplak meja, sapu tangan, gorden, keset, dan sebagainya. Warna merah dan emas merupakan simbol keberuntungan dan rejeki.

2. Gantungkan lampion berwarna merah sebagai pajangan di pekarangan rumah atau samping pintu masuk. Hiasi lampion dengan pita rumbai, glitter dan ornamen berkilau lainnya agar suasana rumah tambah semarak. Bagi masyarakat Tionghoa, lampion merah berarti simbol kebahagiaan.

3. Tambahkan dekorasi rumah dengan sesuatu dengan bentuk atau gambar binatang sesuai shio tahun. Contohnya, dalam kalender China, 2011 adalah Tahun Kelinci Emas, yang disebut sebagai tahun 'Perdamaian dan Persahabatan'. Anda bisa menghias rumah dengan patung atau poster bergambar kelinci di pintu, jendela atau dinding.

4. Hias bagian tengah meja makan dengan lilin warna merah dan emas, juga benda-benda khas imlek seperti jeruk keprok, manisan buah atau koin emas.

5. Tambahkan hiasan rumah dengan bunga, seperti bunga persik untuk keberuntungan atau bunga krisan untuk umur panjang.

6. 'Pohon Uang' jadi salah satu benda khas saat perayaan Imlek. Anda bisa memakai pohon imitasi, dan gantungkan beberapa cokelat koin dan angpao di ujung-ujung cabangnya menggunakan benang.

Jadikan perayaan imlek Anda lebih istimewa dengan inspirasi gaya busana dan riasan yang telah kami sajikan di bawah ini:
Rayakan Imlek dengan Riasan Bergaya Oriental
Variasi Gaya Busana Untuk Sambut Imlek
(hst/hst)