Menata Ulang Kamar Mandi Yang Sempit

- wolipop Kamis, 22 Jul 2010 13:28 WIB
Jakarta - Menata ruang sempit menjadi enak di pandang dan fungsional seperti kamar mandi merupakan tantangan besar. Oleh karena itu, ikuti trik berikut ini untuk menata kamar mandi Anda.

Wastafel
Wastafel adalah salah satu perabot wajib dalam kamar mandi. Sebelum memutuskan membeli wastafel, ada beberapa hal yang harus dipikirkan.

Tentukan kebutuhan wastafel Anda. Apakah Anda termasuk orang yang memiliki banyak peralatan mandi, aksesoris dan kebutuhan penyimpanan? Jika Ya, maka pilihlah wastafel dengan lemari kecil dibawahnya serta rak dan laci di balik kaca wastafel.

Jika Anda tidak termasuk orang yang memakai banyak produk sampo, pembersih muka ataupun sabun, maka wastafel alas bisa menjadi solusinya. Selain lebih simpel, washtafel ini juga menghemat ruang. Ada juga wastafel yang bisa diletakkan di pojok ruangan sehingga menghemat ruang yang terbatas.

Toilet

Biasanya orang menyukai toilet yang besar. Namun saat ini sepertinya toilet yang besar hanya mempersempit ruangan saja. Oleh karena itu, jika memungkinkan ubahlah ukuran toilet Anda. Jika tidak memungkinkan, maka cobalah untuk mengubah ukuran barang lain seperti tempat sampah dan tempat pakaian kotor.

Shower

Bagi Anda yang masih menggunakan bak mandi, cobalah untuk ditinggalkan dan ganti menjadi shower. Shower akan membuat ruangan lebih lapang.

Jika Anda sudah memakai shower sebelumnya, cobalah untuk mengganti tirai shower dengan pintu kaca. Kaca akan memberikan ilusi agar kamar mandi terlihat lebih besar.

Cahaya
Cahaya dapat membuat ilusi pada sebuah ruangan. Jika kamar mandi Anda memiliki cahaya natural, maka ruangan pun akan terlihat lebih besar. Selain itu, cahaya natural akan memberikan kesan hangat dan mengundang.

Perlu diperhatikan juga warna kamar mandi Anda. Warna gelap akan membuat kamar mandi terlihat lebih kecil dan sebaliknya, warna terang membuat ruangan terlihat lebih besar.

(af1/fer)