Ria Ricis Jadi Youtuber Berhijab Pertama yang Raih 10 Juta Subscribers

Silmia Putri - wolipop Jumat, 15 Feb 2019 19:22 WIB
Ria Ricis. Foto: Ismail/detikFoto Ria Ricis. Foto: Ismail/detikFoto

Jakarta - Menggeluti konten di media sosial sejak muda, membuat nama Ria Ricis melambung. Ia mengawali kariernya dengan membuat video-video di Instagram, berupa cover lagu hingga video komedi. Melebarkan sayap ke Youtube, ia justru meraih kesuksesan yang lebih besar.

Adik aktris Oki Setiana Dewi itu baru saja meraih 10 juta subscribers di Youtube. Hal ini membawanya menjadi Youtuber wanita pertama yang meraih 10 juta subscribers di Asia Tenggara.

Tak hanya wanita pertama, Ria Ricis juga menjadi hijabers pertama yang berhasil meraih 10 juta subscribers di Asia Tenggara mengalahkan Youtuber dari Malaysia dan Singapura.



Melalui video terbarunya, Ria Ricis mengungkap rasa bangga dan haru. Bahkan, wanita yang bernama asli Ria Yunita itu sampai meneteskan air mata melihat keberhasilannya hingga di titik ini.

"Aku terharu, buat teman-teman semua, terutama buat perempuan. Perempuan itu ga boleh males, pesimis, negative thinking, kita harus membuktikan bahwa perempuan itu kuat, bisa memimpin. Aku bangga sama kalian semua. Karena kalau tanpa kalian, nggak mungkin ada Ria Ricis yang bisa punya 10 juta subscribers," ungkap Ria Ricis dalam video terbarunya di Youtube.

Ria ricis jadi youtuber berhijab pertama yang raih 10 juta subscriberRia ricis jadi youtuber berhijab pertama yang raih 10 juta subscriber Foto: Instagram/RiaRicis


Ria Ricis juga mengungkap permintaan maaf kepada warganet untuk segala kesalahan baik dalam sikapnya maupun konten videonya. Dengan segala tantangan yang ada, ia merasa subscribers dan followers ikut membantu Ricis tetap konsisten berkarya.

Sebagai ungkapan syukurnya, wanita yang memiliki 11 ribu followers di Instagram ini berencana memberikan hadiah umrah untuk subscribers-nya. Namun, ia belum mengumumkan cara meraih hadiah spesial tersebut.

"Sesuai janji aku, aku akan berangkatkan beberapa di antara kalian untuk umrah. Karena aku rasa umrah adalah impian semua muslim. Semoga kita bisa bertemu lagi di surganya Allah," tuturnya.
(sil/agm)