Sunsilk Hijab Hunt 2018

Karantina, 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Belajar Public Speaking

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 28 Mei 2018 13:30 WIB
15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 mengikuti kelas publik speaking. Foto: Anggi Mayasari/Wolipop 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 mengikuti kelas publik speaking. Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Jakarta - 15 finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 menjalani karantina hari pertama dengan mengikuti workshop mengenai public speaking. Seluruh finalis ini mengikuti kelas public speaking dengan fasilitator dari sekolah kepribadian dan pengembangan skill komunikasi Duta Bangsa di Hotel Aston Rasuna, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Imelda Lukito selaku fasilitator dari Duta Bangsa memberikan pengarahan dan tips untuk memiliki komunikasi yang baik di depan umum. Menurutnya, pengembangan public speaking dan kepercayaan diri sangat penting bagi seluruh finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Sangat penting untuk membangun kepercayaan diri, memberikan pengaruh ke orang lain, bisa menginspirasi orang lain," ungkap Imelda.

Selain itu, 15 finalis berbakat Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini juga mendapat pelatihan untuk memberikan penampilan terbaik mereka di malam final yang akan diselenggarakan pada Minggu (3/6/2018). Mereka diberikan pengarahan terbaik bagaimana bisa menampilkan dirinya berbicara di depan publik sehingga audiens bisa terpengaruh, dan pesan yang disampaikan dimengerti oleh pendengar.
Suasana pembekalan finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 di kelas public speakingSuasana pembekalan finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 di kelas public speaking Foto: Dok. Wolipop

"Seorang publik speaker yang baik bukan hanya sekedar memberikan informasi, tetapi mampu mempengaruhi dan mengajak orang lain. Ada beberapa hal yang harus dilatih mulai dari cara berdiri, bahas tubuh, visual, dan verbal," terang Imelda.

Para finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 juga mengikuti kelas public speaking dengan antusias. Beberapa finalis bahkan bertanya apa saja yang boleh dan tak boleh dilakukan saat tampil atau berbicara di depan umum.

Salah satu finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 asal Ternate, Nurlela Noho mengaku mendapat banyak pelajaran dari kelas public speaking. Menurut Ella, sapaan akrab Nurlela, ia menjadi lebih paham bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan orang lain.

"Lebih tahu cara-cara public speaking gimana, bagus jadi ngerti semuanya, lebih paham bicara sama orang gimana," jelas hijabers dengan bakat menyanyi itu.

Selama para finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 menjalani karantina, kamu bisa memilih siapa jagoanmu di malam grand final nanti. Cara mendukung finalis jagoanmu cukup mudah: pilih finalis jagoanmu, klik tombol 'Vote' yang ada di bawah foto finalis. Selanjutnya, kamu harus Log in akun detikID, jika belum punya bisa mendaftar terlebih dahulu. (agm/agm)