ADVERTISEMENT

Sholawat Nabi Muhammad agar Hajat Terkabul, Yuk! Baca Ini

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 18 Jan 2023 05:00 WIB
Sholawat Nabi Muhammad Sholawat Nabi Muhammad. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Sebagai manusia pasti memiliki keinginan, cita-cita atau harapan. Membaca sholawat Nabi Muhammad agar hajat terkabul menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Berdoa adalah cara dasar penyampaian keinginan manusia kepada Allah S.W.T,. Karena itu, jangan bosan dan jangan pernah berhenti berdoa karena kita tidak pernah tahu kapan Allah S.W.T akan mengabulkan keinginan kita atau dengan hal apa Allah mengabulkan keinginan kita.

Diawali dengan memuji Allah S.W.T dan diakhiri dengan sholawat Nabi Muhammad SAW

Allah S.W.T adalah pencipta manusia dan seluruh alam semesta. Tentunya umat muslim harus memuji hanya kepada Allah S.W.T karena Dia Satu-satunya yang dapat mengabulkan keinginan kita. Oleh karena itu, mulailah berdoa dengan membaca dzikir dan memuji Allah S.W.T dengan kerendahan hati dan keikhlasan.

Kemudian, ketika kamu ingin mengakhiri doa, kamu bisa memberikan salawat kepada Nabi Muhammad S.A.W. karena beliau yang bisa memberi kita syafaat di hari akhir nanti. Mengirim Shalawat kepada Nabi s.a.w adalah tindakan cinta dan hormat. Selain menjalankan sunnah inilah cara terakhir untuk menyampaikan rasa syukur kita.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

"Allah s.w.t dan para malaikat-Nya mengirimkan Shalawat atas Nabi s.a.w: Hai orang-orang yang beriman! Kirimkan shalawatmu padanya dan beri hormat padanya dengan segala hormat" (Surah Al Ahzab, 33:56)

مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلاَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْراً

"Barangsiapa mengucapkan shalawat kepadaku satu kali, maka akan diberkahi oleh Allah sepuluh kali." (Sahih Muslim)

Dalam riwayat lain oleh Imam An-Nasa'i, pahalanya lebih dari menerima sepuluh kali lipat berkah. Termasuk menghapus dosa dan mengangkat derajat seseorang di sisi Allah s.w.t, seolah-olah mengeluarkan seseorang dari kegelapan menuju cahaya.

من صلَّى عليَّ صلاةً واحدةً صلَّى اللَّهُ عليهِ عشرَ صلواتٍ، وحُطَّت عنهُ عَشرُ خطيئاتٍ، ورُفِعَت لَهُ عشرُ درجاتٍ

"Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka akan diberkahi dengannya sepuluh kali lipat, dihapuskan dengannya sepuluh dosa, dan diangkat dengannya sepuluh derajat" (Sunan An-Nasa'i)

Bacaan Sholawat Nabi Muhammad agar Hajat Terkabul:

اللهم صل صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَا مَّا عَلَى سَيّدِنَا محمد الذي تَنَخَرَابِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكَرَبُ وَنَقْضَى بِهِ الحواج وتنال بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسَنُ الْخَوَاتِهِ وَيُسْتَسْقَى العام بوجهه الكَرِيم وَعَلَى آلِهِ وَصَحِيهِ فِي كُل لَحَةِ وَنَفَس بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُومٍ لَكَ

Latin :

Allohumma sholli shollatan kamilah tan wa sallim salaman. Taman 'ala sayyidina Muhammadiladzi tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawa iju wa tunna lu bihiro 'ibu wa husnul khowatim wa yustaqol ghomawu biwaj hihil kariim wa 'ala aalihi washosbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi'adadi kulli ma'luu mi laka ya robbal 'aalamiin

Artinya :

Ya Allah Tuhan Kami, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala macam hajat, tercapai segala keinginan dan khusnul khotimah, dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau, Ya Tuhan semesta alam."

Adapun untuk waktunya adalah setelah melaksanakan salat dan memohon doa kepada Allah. Sholawat Nabi Muhammad agar hajat terkabul juga bisa dibaca berkali-kali berapapun semampunya seorang muslim.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)