ADVERTISEMENT

30 Kata-kata Bersyukur Islami yang Bisa Diamalkan Agar Makin Banyak Rezeki

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 20 Okt 2022 05:00 WIB
Kata-kata Bijak Islami Tentang Bersyukur Kata-kata Bijak Islami Tentang Bersyukur. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Sudahkah kamu bersyukur hari ini? Yuk ajak teman, keluarga, dan kerabat online untuk mengucapkan kata-kata bersyukur Islami agar hidup menjadi lebih positif.

Dalam Al Quran surat Ibrahim ayat 7, Allah SWT berfirman mengenai pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya. Kamu bisa mengamalkan kata-kata bersyukur Islami agar Allah SWT menambah rezekimu.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Artinya:

"Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumatkan, "Sesungguh­nya jika kalian bersyukur (atas nikmat-Ku), pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian; dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih." (QS. Ibrahim:7)

Ada beberapa kata-kata bersyukur Islami yang bisa kamu sharing di media sosial atau chat online. Mungkin bisa membantu mengingatkan orang terdekat agar lebih bersyukur kepada Allah SWT.

Berikut deretan kata-kata bersyukur Islami yang bisa menginspirasimu:

Kata-kata Bijak Islami Tentang BersyukurKata-kata Bijak Islami Tentang Bersyukur Foto: Dok. iStock

1. "Allahumdulillah! Untuk segala cobaan bahkan cobaan yang membuatku semakin dekat dengan-Mu, ya Allah." - Dr. Bilal Philips

2. "Alhamdulillah untuk hari yang diberkati lagi. Ya Allah, bantulah aku menjadi orang-orang yang bertakwa dan bantulah aku untuk mengikuti jalan-Mu hari ini dan selalu dengan apa pun yang menyenangkan-Mu. "Ucapkan Alhamdulillah sekarang dan selalu karena Dia masih memberimu kesempatan untuk berterima kasih pada-Nya."

3. "Bisa bersyukur kepada Allah adalah berkah dalam diri sendiri."

4. "Awali dengan Bismillah, akhiri dengan Alhamdulillah. Hargailah dengan Subhanallah. Berharap dengan Insya Allah. Dan hidup akan diberkati oleh Allah."

5. "Dan Dia memberimu dari semua yang kamu minta kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, kamu tidak dapat menghitungnya. Sesungguhnya manusia itu [umumnya] paling zalim dan tidak tahu berterima kasih." - Surat Ibrahim Ayat 34

6. "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada Allah SWT atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita." - Dr. Bilal Philips

7. "Beberapa harimu bahagia, beberapa harimu sedih. Ini adalah kehidupan; seseorang harus menerima yang kasar dengan yang halus dan hanya mengatakan, Alhamdulillah." - Dr. Bilal Philips

8. "Ucapkan Alhamdulillah saat duduk bersama keluarga karena ada seseorang di suatu tempat yang ingin bersama keluarganya."

9. "Ingat Allah, Ikuti Quran dan sunnah, tetap tersenyum, cintai keluargamu, rendah hati, dan hormat. Lakukan yang terbaik dan ucapkan Alhamdulillah untuk semuanya."

10. "Ingatlah Allah maka dia akan mengingatmu."

11. "Ketahuilah bahwa rasa syukur itu dari hal tertinggi, dan itu lebih tinggi dari kesabaran, ketakutan, dan ketidakmelekatan dunia." - Imam Al-Ghazali

12. "Terima kasih ya karena telah memberkati saya lebih dari yang pantas saya dapatkan."

13. " Alhamdulillah dengan seribu rasa sakit di dada adalah contoh imanmu yang dalam kepada Allah SWT."

14. "Katakan Alhamdulillah karena Anda selalu memiliki lebih dari yang Anda pikirkan."

15. "Ucapkan Alhamdulillah dan tersenyumlah."

Kata-kata Bijak Islami Tentang Bersyukur

16. "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita."

17. "Jika kita benar-benar umat 'Alhamdulillah' (memuji Tuhan/bersyukur) kita tidak akan menemukan waktu, tenaga, atau motivasi untuk mengeluh." - Nouman Ali Khan

18. "Selalu, selalu ada sesuatu untuk disyukuri. Alhamdulillah."

19. "Alhamdulillah untuk segala sesuatu dalam hidup. Beberapa adalah berkah dan beberapa adalah pelajaran."

20. "Katakanlah Alhamdulillah, karena setiap nafas adalah karunia dari Allah SWT."

21. "Jangan pernah bilang kenapa aku? Ucapkan Alhamdulillah karena Allah menguji orang-orang yang dicintainya."

22. "Katakan saja Alhamdulillah dan ingatlah bahwa hidupmu lebih baik dari jutaan orang lain yang tidak memiliki apa-apa."

23. "Bagaimana Anda bisa merasa tidak berharga ketika Allah (Tuhan) telah memberkati Anda dengan Islam? Alhamdulillah."

24. "Ya Allah, Alhamdulillah untuk semua nikmat tersembunyi yang tidak bisa saya syukuri."

25. "Alhamdulillah seumur hidup, Alhamdulillah untuk Islam, Alhamdulillah kesehatan, Alhamdulillah untuk keluarga, Alhamdulillah untuk kekayaan, Alhamdulillah untuk ilmu, Alhamdulillah untuk semuanya."

26. "Alhamdulillah untuk semua yang saya miliki. Alhamdulillah untuk semua yang saya miliki dan Alhamdulillah untuk semua yang akan saya miliki."

27. "Harta yang paling besar adalah kesehatan yang baik, Alhamdulillah." - Asad Meah

28. "Cobalah ucapkan Alhamdulillah saat bingung, saat kehilangan sesuatu, saat stres, saat patah hati atau berdebar, saat takut, saat kehilangan harapan. Pujilah Yang Mahakuasa karena jika Dia akan mengangkatmu, tidak ada yang bisa menurunkanmu."

29. "Jangan hanya bersyukur kepada Allah (Tuhan) ketika semuanya berjalan dengan baik, bersyukurlah kepada-Nya bahkan ketika hal-hal sulit, ucapkan Alhamdulillah."

30. "Alhamdulillah, kita diberkati oleh Allah (Tuhan) dalam banyak hal. Ingatlah selalu itu dan bersyukurlah."

Yuk sebarkan kata-kata bersyukur Islami di media sosialmu.



Simak Video "Hailey Bieber Ungkap Idap Kista Ovarium Sebesar Buah Apel"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)