25 Kata-kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Apr 2022 19:30 WIB
Ilustrasi wanita hijab mengirim ucapan Idul Fitri lewat ponsel Ilustrasi wanita hijab mengirim ucapan Idul Fitri lewat ponsel. Foto: Getty Images/iStockphoto/Tigercat_LPG
Jakarta -

Menjalin silaturahmi bisa dilakukan dengan mengirimkan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati lewat pesan teks, apabila tatap muka langsung tak memungkinkan.

Walau ucapan Idul Fitri tahun idisampaikan secara online, kamu tetap harus memilih dan menyiapkan kata-kata yang baik untuk mengirimkannya kepada keluarga, sahabat, rekan bisnis, dan teman-teman.

Merangkai kata yang tepat memang tidak mudah. Perlu dipikirkan dengan seksama agar lebih bermakna. Jika kamu masih bingung, bisa mencontoh beberapa kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati ini sebagai inspirasi.

1. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri 2022, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

2. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

3. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir Batin.

4. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

5. Andai jemari tak sempat berjabat, jika raga tak bisa bersua, bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1443 H.

6. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

7. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Ramadan Karim, semoga Allah memberikan banyak kebahagiaan dan berkah dalam hidupmu selama bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

9. Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

10. Seiring ketulusan, hati saling bertaut. Menembus relung kedamaian. Mendera hati penuh maaf. Dalam lembaran putih nan fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

11. Semoga kamu mendapatkan hari raya yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Semoga Allah menerima semua ibadahmu, memaafkan seluruh dosa-dosamu dan meringankan penderitaan semua orang. Selamat Idul Fitri.

12. Selamat Idul Fitri! Semoga tiap menit di hari raya ini mengisi hati dan rumahmu dengan penuh kebahagiaan. Semoga kamu mendapatkan Idul Fitri sekaligus hidup yang terbaik.

13. Gema takbir berkumandang, takbir kemenangan di hari raya. Jika noda dan dosa yang mengotori jiwa, luntur oleh tulusnya rasa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

14. Ketulusan memaafkan, membawa Idul Fitri lebih bermakna. Mari sucikan hati, kita buka lembaran baru. Mohon maaf lahir dan batin.

15. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.

16. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H.

17. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

18. Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Aamiin. Selamat Idul Fitri 1443 H.

19. Terukir harap dalam doa. Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun laksana air jernih yang membersihkan noda. Kuharap permintaan maafku bisa menghapuskan dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

20. Jika langkah telah membekas lara dan lidah yang merangkai dusta, sehingga menorehkan luka. Di bulan yang suci ini, semoga pintu maafmu masih terbuka. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

21. Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini, dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

22. Tak bertemu muka berarti diri ini tak merindukanmu. Hanya kalimat yang mampu kukirim untuk meminta maaf. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

23. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

24. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

25. Tiada yang seindah ketika hati ini tersucikan tanpa kebencian, terbasuh oleh Ramadhn dan keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Itulah inspirasi kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati. Bisa kamu jadikan contoh untuk dibagikan ke dalam grup Whatsapp atau media sosial.



Simak Video "Tren Jilbab di Pasar Tanah Abang yang Diburu Warga Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)