Masjid Nabawi Diberi Pengharum 20 Kali Sehari Selama Bulan Ramadan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 08 Apr 2022 11:30 WIB
Medina / Saudi Arabia - 13 Dec 2019: Prophet Mohammed Mosque , Al Masjid an Nabawi - Medina - Saudi Arabia Foto: Getty Images/Ayman Zaid
Jakarta -

Bisa merasakan pengalaman berpuasa di Madinah dan Mekah mungkin menjadi impian banyak umat muslim. Suasana selama bulan Ramadan di Tanah Arab pastinya lebih terasa nikmat.

Masjid-masjid di sana pun lebih terasa wangi, terlebih lagi di masjid Nabawi di Madinah. Seperti dikutip dari Arab News, masjid Nabawi diberi wewangian lebih dari 20 kali sehari selama Ramadan.

Wewangian yang dipakai adalah dupa oud dengan kualitas terbaik. Dengan bahan dupa yang baik, dan konsisten selalu diberi pewangi maka ini berpengaruh dengan suasana spiritual bagi jamaah.

Menurut kepala departemen wewangian di Masjid Nabawi Omar bin kata Abdulaziz Al-Hindi, sebanyak 700 gram oud terbaik digunakan untuk wewangian masjid di siang hari. Jemaah juga ditawari minyak oud dan musk dan wewangian lainnya di waktu shalat Maghrib dan Isya untuk mengharumkan diri.

Tak hanya masjid Nabawi, begitu juga dengan Masjidil Haram di Mekah dan area Ka'bah diberikan wewangian 10 kali sehari. Bahkan di area tersebut kabarnya menghabiskan dupa oud sebanyak 60 kg setiap harinya untuk mengharumkan area suci tersebut.

Islam sangat mementingkan kebersihan dan wewangian. Disarankan agar masjid dan rumah diberi wewangian yang mewah jika memungkinkan, terutama pada acara-acara khusus seperti Ramadhan dan Idul Fitri.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)