30 Kata-kata Mutiara Ramadan yang Sarat Makna, Singkat tapi Menohok

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 06 Apr 2022 06:00 WIB
Kata-kata mutiara ramadan Kata-kata mutiara ramadan. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Menjalani puasa Ramadan selama satu bulan penuh bagi sebagian muslim terkadang menjadi sangat sulit. Kata-kata mutiara Ramadan yang sarat makna ini bisa membantu untuk tetap teguh menjalani puasa.

Ramadan adalah bulan suci bagi umat Islam untuk diwajibkan berpuasa menahan lapar sampai hawa nafsu. Kewajiban berpuasa pun telah tertuang di dalam kitab suci Al-Quran dalam Surat Al-Baqarah ayat 183

"Hai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. sehingga kamu dapat belajar menahan diri."

Jika kamu merasa berat menjalani puasa, kata-kata mutiara Ramadan yang sarat makna ini bisa menjadi penyakit. Tak hanya itu, membaca kata-kata mutiara Ramadan juga bisa memperkuat iman untuk tetap berada di jalur yang benar.

Berikut ini kata-kata mutiara Ramadan yang sarat makna yang bisa dijadikan penyemangat:

Kata-kata Mutiara Ramadan yang Singkat

1. Ramadan adalah tentang menghilangkan dosa, bukan berat badan.

2. Ramadan. Biarkan bulan ini menyehatkanmu.

3. Ramadan itu seperti hujan. Dia memelihara benih perbuatan baik.

4. Orang yang berpuasa dalam keadaan beribadah, selama dia tidak menggunjing.

5. Berdoalah. Ini Ramadan bulan pengampunan. Manfaatkan itu.

6. Jangan jadi hamba Ramadan, jadilah hamba Allah SWT. Konsisten.

7. Ramadan adalah kesempatanmu untuk meningkatkan iman.

8. Ramadan adalah waktu terbaik untuk membuat atau menghentikan kebiasaan.

9. Tuhan yang kamu sembah di bulan Ramadan adalah Tuhan yang sama yang kamu jauhi di bulan-bulan lainnya.

10. Ramadan. Bulan ketika kamu secara bertahap mulai menyadari bahwa itu bukan iblis. Itu kamu.

Kata-kata mutiara ramadanKata-kata mutiara ramadan Foto: Dok. Canva

Kata-kata Mutiara Ramadan yang Sarat Makna

11. Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang memberi makan orang yang berpuasa untuk berbuka, maka dia akan mendapatkan pahala yang sama dengannya, kecuali tidak ada pengurangan dari pahala orang yang berpuasa itu."

12. Semoga Allah melimpahkan berkah-Nya yang tak terhitung kepada orang-orang beriman di bulan suci Ramadhan dan selalu.

13. Berjalan dengan rendah hati, berbicara dengan sopan, berpakaian rapi, memperlakukan sesama dengan baik, berdoa dengan penuh perhatian, menyumbang dengan murah hati. Semoga Allah memberkati dan melindungimu!

14. Semoga Ramadan ini sukses untuk kita semua dan memberi kita kesehatan dan kekayaan yang baik.

15. Doa kamu yang tulus, pengabdianmu, imanmu kepada Allah, akan menjadikan kamu manusia yang lebih baik untuk melayani masyarakat ini dengan kebijaksanaan dan kebenaran. Selamat Ramadan.

16. Ramadan itu seperti bunga langka yang mekar setahun sekali dan saat kamu mulai mencium aromanya, ia menghilang selama satu tahun lagi.

17. Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa kita bahagia di bulan Ramadan? Karena kita melakukan apa yang diciptakan untuk kita lakukan

18. Jika kamu akan kembali ke kehidupan berdosa setelah Ramadan. Kamu tidak mendapatkan apa-apa selain kelaparan.

19. Ramadan dikaruniai kepadamu untuk: pengabdian, pemurnian, dan mendapatkan pahala berlipat ganda.

20. Berjanjilah pada diri sendiri bahwa setelah Ramadan berakhir, kamu tidak akan kembali ke kebiasaan lama. Cobalah untuk mempertahankan dan bertekad untuk melanjutkan.

Kata-kata Mutiara Ramadan yang Sarat Makna Bahasa Inggris

21. Make this Ramadan the turning point in your life. Break free from the deceptions of the world and indulge into the sweetness of Iman. (Jadikan Ramadan ini sebagai titik balik dalam hidupmu. Bebaskan diri dari penipuan dunia dan nikmati manisnya Iman)

22. The mercy of Ramadan is open for us, to ask, beseech, beg Him for health and wellness and also to ask for mercy and guidance for all our loved ones. (Rahmat Ramadan terbuka untuk kita, untuk memohon, memohon, memohon kepada-Nya untuk kesehatan dan kesejahteraan dan juga untuk meminta rahmat dan bimbingan untuk semua orang yang kita cintai)

23. Taqwa is the ultimate goal of our Ramadan preparations; to be among the righteous, for now and forever! (Taqwa adalah tujuan akhir dari persiapan Ramadan kami; berada di antara orang-orang benar, sekarang dan selama-lamanya!)

24. Ramadan. Strengthen your imaan, heal your heart. (Ramadan. Kuatkan imanmu, bersihkan hatimu)

25. For a true Muslim, end of Ramadan is not the end, but the start of a new journey leading towards the Jannah. (Bagi seorang muslim sejati, akhir Ramadan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru menuju Jannah)

26. Live your life like everyday is Ramadan and the Akhirah will become your Eid. (Jalani hidupmu seperti setiap hari adalah Ramadhan dan Akhirat akan menjadi Idul Fitrimu)

27. Ramadan is time to empty your stomach to feed your soul. (Ramadan adalah waktu untuk mengosongkan perutmu untuk memberi makan jiwamu)

28. Periodic fasting can help clear up the mind and strengthen the body and the spirit. (Puasa berkala dapat membantu menjernihkan pikiran dan memperkuat tubuh dan jiwa)

29. The gates of heaven are opened now, the gates of hell are closed with devil chained in it. (Pintu surga dibuka sekarang, gerbang neraka ditutup dengan setan yang dirantai di dalamnya)

30. Start the practice of self-control with some penance; begin with fasting. (Mulailah latihan pengendalian diri dengan beberapa penebusan dosa; mulailah dengan puasa)

Itulah kumpulan kata-kata mutiara Ramadan yang sarat makna dan inspirasional. Kamu juga bisa membagikan kata-kata mutiara Ramadan ini sebagai postingan media sosial.



Simak Video "Tren Jilbab di Pasar Tanah Abang yang Diburu Warga Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)