Bacaan Doa Menjelang Persalinan Agar Dilancarkan dan Redakan Sakit

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 08 Jan 2022 14:12 WIB
Cheerful Pregnant Muslim Lady In Hijab Posing Embracing Belly Sitting On Couch At Home. Young Arab Moms Portrait, Awaiting Baby. Pregnancy Happiness And Childbirth Concept Doa menjelang persalinan. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Apakah waktu due date sudah dekat? Jika iya, mungkin bisa menghapal atau membaca beberapa doa menjelang persalinan agar dilancarkan dan dikurangi rasa sakitnya.

Banyak wanita yang gugup sehingga perlu membaca doa menjelang persalinan. Bacaan doa menjelang persalinan bisa membantu meredakan rasa sakit dan gugup karena membuat perasaan lebih tenang.

Ingat, rasa sakit juga datang dari pikiran sehingga saat kamu mengaturnya agar lebih tenang dengan membaca doa menjelang persalinan bisa membuat diri sendiri semakin rileks.

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Sayidatina Fathimah RA yang kemudian disebutkan Imam An-Nawawi dalam Al-Adzkar. Doa menjelang persalinan juga dianjurkan dibaca oleh orang sekitar ibu hamil agar merasa lebih tenang.

Apa saja doa menjelang persalinan yang mudah dihapal baik untuk ibu hamil maupun suaminya? Berikut pilihan bacaan doa menjelang persalinan agar dilancarkan dan diredakan rasa sakitnya.

Doa Menjelang Persalinan 1:

Ini bacaan doa menjelang persalinan yang disarankan oleh Rasulullah SAW:

لا إله إلا الله العظيم الحليم ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم ، لا إله إلا الله رب السموات ورب الأرض رب العرش الكريم. يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيث

Lâ ilâha illallâhul 'azhîmul halîm. Lâ ilâha illallâhu rabbul 'arsyil 'azhîm. Lâ ilâha illallâhu rabbus samâwâti wa rabbul ardhi rabbul 'arsyil karîm. Yâ hayyu, yâ qayyûm, bi rahmatika astaghîts

Artinya:

"Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih-sayang-Mu yang kuharapkan."

Doa Menjelang Persalinan 2:

Doa menjelang persalinan yang satu ini ditujukan kepada suami atau kerabat saat menemani ibu hamil sebelum melahirkan. Baca doa menjelang persalinan, berupa Ayat Kursi (Al-Baqarah: 225) dan surat Al-A'raf ayat 54 sebanyak satu kali.

Berikut bunyi surat Al-A'raf ayat 54:

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ

Artinya:

"Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam."

Doa Menjelang Persalinan 3:

Selanjutnya masing-masing keluarga atau suami yang menjaga istri sebelum melahirkan bisa membaca doa menjelang persalinan, berupa surat Al-Falaq serta surat An-Nas. Bacalah doa menjelang persalinan minimal masing-masing satu kali.

Yuk bantu kerabat atau keluarga yang akan dilancarkan saat melahirkan dengan membaca doa menjelang persalinan untuknya.



Simak Video "KuTips: DIY Wall Decor Estetik Low Budget, Kuy Dicoba!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)