Kaleidoskop 2020

8 Merek Hijab Lokal Terbaik yang Laris Manis Sepanjang 2020

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Jan 2021 16:12 WIB
Merek hijab yang populer selama 2020 Merek hijab lokal yang laris manis selama 2020. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.
Jakarta -

Perkembangan fashion hijab di Indonesia semakin pesat. Tak heran, Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim di dunia. Beragam merek hijab lokal pun beredar di pasaran, dengan kualitasnya yang bagus dan harga terjangkau. Apa merek hijab lokal terbaik yang populer sepanjang 2020?

Brand hijab lokal populer ini menyediakan hijab beragam motif, model dan pilihan warna yang membuat penampilan kamu semakin stylish. Wolipop telah merangkum daftar merek hijab lokal terbaik yang laris manis di pasaran selama 2020.

Merek Hijab Lokal yang Laris di 2020

1. Vanillahijab (@vanillahijab)

Merek hijab lokal terbaik di 2020.Merek hijab lokal terbaik di 2020. Foto: Dok. Instagram @vanillahijabcatalog.

Brand yang didirikan oleh Intan Kusuma Fauzia dan adiknya, Atina Maulia ini berdiri sejak tahun 2013. Vanilla Hijab menjadi salah satu merek hijab lokal terbaik dengan followers Instagram lebih dari 1,9 juta. Setiap peluncuran koleksi terbaru Vanilla Hijab, selalu laris manis diserbu oleh pelanggan setianya yang disebut Vanilla Sisters. Warna pastel menjadi andalan Vanila Hijab. Dan bahan yang digunakan pun berbeda dari brand hijab lainnya. Harga hijab yang dijual oleh Vanila Hijab mulai dari Rp 37 ribu.

2. Heaven Lights (@heaven_lights)

Merek hijab yang laris manis di 2020.Merek hijab yang laris manis di 2020. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.


Merek hijab lokal Heaven Lights merupakan brand rintisan duo kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik. Eksis di Instagram hingga membuat situs belanja online, brand tersebut merebut perhatian hijabers sejak 2013. Jihan menceritakan awal mula ia merintis Heaven Lights dengan iseng berjualan dan barang yang dijualnya menggunakan sistem mengambil dari orang lain.

Tak jauh berbeda dengan Vanila Hijab, setiap meluncurkan produk terbaru, Heaven Lights mampu menjual 30.000 hijab dalam waktu lima menit saja. Harga hijab voal Heaven Lights mulai dari Rp 57.500.

3. Buttonscraves (@buttonscraves)

Merek hijab Buttonscarves yang berhasil menggaet pasar InternasionalMerek hijab Buttonscarves yang berhasil menggaet pasar Internasional. Foto: Instagram @buttonscarves.


Buttoncraves merupakan merek hijab lokal terbaik dengan bahan voal premium yang didirikan sejak 2016. Sesuai dengan bahannya, harganya pun premium, yaitu mulai dari Rp 395 ribu.

Meski premium, hijab voal Buttoscarves laris manis sepanjang 2020. Tidak hanya diserbu oleh hijabers Indonesia tapi juga beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Di awal peluncurannya, justru penjualan terbanyak adalah dari Malaysia.

Buttonscarves terkenal dengan hijab voal motif dengan bahan yang lembut dan label khas gold buttonscarves charm di sudut hijab. Selain hijab, Buttonscraves juga menjual tas, brooch dan aksesori fashion lainnya.

4. RiaMiranda (@inforiamiranda)

Merek hijab yang populer selama 2020Merek hijab yang populer selama 2020. Foto: Instagram @inforiamiranda.


Daftar merek hijab lokal yang laris selama 2020 selanjutnya, ada dari RiaMiranda. Didirikan sejak 2009, RiaMiranda identik dengan sentuhan pastel yang anyak disukai oleh para hijabers. Selama pandemi ini, brand RiaMiranda merilis koleksi hijab rumahan Rp 295 ribu dan juga pashmina dengan harga Rp 185 ribu.

5. Zytadeliaofficial (@zytadeliaofficial)

Merek hijab yang laris manis di 2020.Merek hijab yang laris manis di 2020. Foto: Dok. Instagram @zytadeliaofficial.


Merek hijab lokal ini didirikan oleh Zyta Delia Rahma dan sukses merebut hari hijabers Indonesia. Hingga kini brand Zytadeliaofficial sudah memiliki lebih dari 344 ribu pengikut di Instagram. Selain itu, Zytadeliaofficial juga official store sudah tersebar di Jambi, Padang, Tasikmalaya dan juga Banjarmasin.

6. Nhs.looks (@nhs.looks)

Merek hijab yang populer selama 2020Merek hijab yang populer selama 2020. Foto: Instagram @nhs.looks.


Brand Nhs Looks juga mencuri perhatian para hijabers. Harga hijab yang ditawarkan cukup affordable. Salah satunya Plain Pashmina NHS yang menggunakan bahan premium cerutti babydoll. Berukuran 185 x 75cm dijual dengan harga Rp 50.000. Selain hijab pashmina, Nhs.looks juga menjual hijab motif dengan harga Rp 185 ribu.

7. Lozy Hijab (@lozyhijab)

Merek hijab yang laris manis di pasaranMerek hijab yang laris manis di pasaran. Foto: Instagram @lozyhijab.


Daftar merek hijab lokal terbaik yang laris di 2020 berikutnya adalah Lozy Hijab. Brand yang didirikan pada 2015 ini hadir dengan berbagai hijab warna pastel dan harganya pun terjangkau. Harga hijab dari Lozy Hijab mulai dari Rp 64-94 ribu. Dan setiap kali Lozy Hijab mengeluarkan produk, pasti langsung diserbu oleh Lozyhood, sebutan bagi para pelanggan setia Lozy Hijab.

8. Daissy.id (@daissy.id)

Merek hijab yang laris manis di 2020.Merek hijab yang laris manis di 2020. Foto: Dok. Instagram @daissy.id.


Merek hijab lokal selanjutnya, Daissy.id yang memproduksi hijab dengan warna basic. Harga hijabnya mulai dari Rp 50-90 ribu. Online shop yang berasal dari Malang, Jawa Timur ini, sudah mempunyai lebih dari 455 ribu pengikut di Instagram. Dan setiap koleksi terbaru hijab dari Daissy.id selalu ludes terjual.

Itulah delapan merek hijab lokal terbaik yang laris manis sepanjang 2020. Apakah kamu termasuk yang memiliki salah satu atau malah beberapa merek hijab di atas? Brand hijab lokal mana yang jadi favoritmu?

(gaf/eny)