Ini Neelofa, Artis Bercadar di Daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 14 Des 2020 12:46 WIB
Neelofa Foto: Instagram @neelofa
Jakarta -

Majalah Forbes merilis daftar 100 bintang Asia-Pasifik paling berpengaruh di internet selama 2020. Dan artis ini jadi satu-satunya wanita bercadar di dalam daftar 'Asia's 100 Digital Stars'. Siapa dia?

Adalah artis Malaysia bernama Neelofa yang menjadi satu-satunya wanita bercadar di Forbes Asia's 100 Digital Stars. Nama Neelofa yang memiliki lebih dari delapan juta pengikut di Instagram bersanding dengan sederet artis Asia lainnya seperti Lee Min Ho, BTS, Blackpink, Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Dilraba Dilmurat, Agnez Mo dan Siti Nurhaliza.

Neelofa dikenal bukan hanya sebagai selebriti tapi juga pengusaha sukses di negaranya Malaysia. Noor Neelofa demikian nama lengkapnya mulai meniti karier di dunia entertainment sejak 2010 setelah berhasil menjadi pemenang Miss Teen Malaysia. Sebelumnya, Neelofa memiliki latar belakang sebagai model.

Neelofa meraih popularitasnya sebagai aktris setelah membintangi serial televisi Kau Yang Terindah. Dia kemudian juga menjadi host acara MeleTop. Selama tujuh tahun, artis yang kini berusia 31 tahun itu memandu acara televisi tersebut hingga memutuskan resign pada 2019.

NeelofaNeelofa sebelum bercadar. Foto: Instagram @neelofa

Neelofa yang meraih gelar sarjana dari jurusan International Trade and Marketing di Sunway University College itu sebelumnya sudah pernah masuk dalam daftar bergengsi Forbes yaitu 30 Under 30 Asia pada 2017. Dia berada di daftar tersebut berkat kesuksesannya membangun bisnis hijab, fashion dan softlens.

Ia merilis label softlens dengan nama 'Lofalens' dan sepatu dengan nama 'LofaHeels' di 2014. Pada tahun yang sama Neelofa juga merilis clothing line yang dilabeli dengan nama 'Naelofar Hijab' dan 'Bokitta Hijab.

Neelofa mengaku ia memang sudah memiliki cita-cita sejak remaja untuk terjun ke bisnis fashion. Dan kini impian tersebut sudah terwujud bahkan melebihi harapannya. Bisnis busana muslim dan hijabnya sudah dipasarkan di Inggris dan Australia.

NeelofaNeelofa yang kini sudah bercadar. Foto: Instagram @neelofa

"Ketika saya baru terjun di dunia hiburan, saya sudah berpikir untuk membuat brand sendiri suatu saat nanti. Tak menyangka walaupun sekarang banyak pesaing yang menjual berbagai model jilbab tapi Naelofar Hijab tetap memiliki pelanggannya sendiri. Dari bisnis ini saya juga belajar untuk lebih sabar, bertoleransi, dan menyadari pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik," ujar Noor seperti dikutip dari situs The Star.

Pada Oktober 2020 ini, Neelofa memberikan kejutan pada para pengikutnya di media sosial. Dia tampil dengan gaya hijab cadar. Selama ini, artis yang menempuh pendidikan akting di New York itu dikenal sebagai salah satu artis berhijab yang selalu tampil stylish dengan busana high end.

Dalam wawancara dengan Harian Metro, Neelofa tak banyak berkomentar mengenai perubahan penampilannya yang kini bercadar. "Tolong doakan saya, seseorang yang banyak salah, agar tetap teguh untuk memperbaiki diri dan menjalani hari-hari ke depannya. Tolong juga doakan agar perjalanan baru saya ini diridhoi Allah SWT dan mendapat kedamaian," ujarnya.



Simak Video "Rihanna Dinobatkan Jadi Musisi Wanita Terkaya, Hartanya Capai Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)