15 Ucapan Selamat Hari Santri 2020 Bisa Dikirim di WhatsApp dan Medsos

Rosmha Widiyani - wolipop Minggu, 18 Okt 2020 08:00 WIB
logo hari santri 2020 Foto: Kemenag/15 Ucapan Selamat Hari Santri 2020 Bisa Dikirim di WhatsApp dan Medsos
Jakarta -

Hari Santri diperingati setiap 22 Oktober. Di hari itu bisa berkirim ucapan selamat Hari Santri 2020.

Selain mengirim langsung ucapan Selamat Hari Santri 2020, masyarakat biasanya menggunakan WhatsApp atau media sosial. Kalimat ucapan bisa dibuat sendiri atau terinspirasi dari sumber lain.

Bagi yang sedang mencari ide ucapan Selamat Hari Santri 2020, ucapan dari lembaga dan pesohor tanah air berikut bisa menjadi inspirasi. Kalimat ucapan dikutip dari akun Twitter ketika merayakan Hari Santri 2019.

Berikut inspirasi untuk ucapan Selamat Hari Santri 2020:

1. "Selamat Hari Santri Nasional 2019. Tumbuhkan rasa patriotisme, cinta Tanah Air, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.
Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia." Kemendikbud @Kemdikbud_RI.

2. "Selamat Hari Santri Nasional. Jadilah insan qurani yang juga teladan bagi negeri. Bersama santri, damailah negeri." Kemenko PMK @kemenkopmk.

3. "Selamat Hari Santri, #SobatDesa! Jadikan ini sebagai momentum bagi kita bersama untuk meneladani perjuangan para ulama dan santri. Bersama kita tumbuhkan semangat perjuangan membangun bangsa dan negara Indonesia, menjaga dan memperkuat NKRI." Kemendes PDTT @KemenDesa.

4. "Hari Santri adalah momentum memperingati perjuangan Santri Melawan Penjajah. Cinta Tanah Air sebagian dari Iman." Nahdlatul Ulama (NU) @nahdlatululama.

5. "Hari santri itu dirayakan untuk tujuan memastikan bahwa jutaan santri tangguh dengan segala keterbatasan sarana, bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara." Muhaimin Iskandar @cakimiNOW.

6. "Semoga terurai segala ikatan, diberi jalan keluar dari segala kesusahan, dan segala hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT. Bersama seluruh santri, para kiai dan ulama, juga segenap umat, kita berikhtiar melajukan bahtera bangsa menuju Indonesia maju." Presiden Joko Widodo @jokowi.

7. "UU Pesantren yang telah disahkan DPR akan menjadi semangat baru bagi santri dan pesantren sebagai lembaga penghasil kader terbaik bangsa." Fahri Hamzah @kawanFH.

8. "Kalau sekadar bisa salim cukup jadi penonton wayang saja, nggak perlu sampai capek2 jadi #Santri . Santri tugasnya lebih berat drpd nonton wayang sampai jelang Subuh untuk bisa salim .. met #HariSantriNasional2019."" Sudjiwo Tedjo @sudjiwotedjo.

9. "Selamat Hari Santri Nasional 2019." Fahira Idris @fahiraidris.

10. "Selamat Hari Santri. Semoga terus menjelma pribadi-pribadi yang menjadi matahari umat." Asma Nadia @asmanadia.

11. "Keluarga Besar Satpol PP Provinsi DKI Jakarta mengucapkan,Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019, Bersama Santri Indonesia Mandiri, Bersama Santri Damailah Negeri." Satpol PP DKI Jakarta @SatpolPP_DKI.

12. "SYUBBANUL-WATHON. Indonesia negeriku. Engkau panji martabatku. Siapa datang mengancammu. Kan binasa di bawah dulimu." Hanif Dhakiri @hanifdhakiri.

13. "Selamat Hari Santri 2019, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia." Bupati Jembrana I Putu Artha SE MM dikutip dari situs Kantor Wilayah Kementerian Agama Bali.

14. "Ulama dan Santri, berjasa besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI, elemen penting pembangunan bangsa dlm mengisi & mempertahankan kemerdekaan. Selamat Hari Santri Nasional 2019." Mardani Ali Sera @MardaniAliSera.

15. "Peran santri dalam ikut mempertahankan kemerdekaan Indonesia jelas. Santri saat ini sebagai duta bangsa, harus punya banyak ilmu dan pengetahuan tentang Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2019." Adhyaksa Dault @AdhyDault.



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)