Ana Octarina Ungkap Alasannya Berhijab di Tengah Pandemi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 15 Sep 2020 18:00 WIB
Ana Octarina berhijab Foto Ana Octarina berhijab. Foto: Dok. Dauky Fashion.
Jakarta -

Influencer dan aktris Ana Octarina memutuskan berhijab pada Juni 2020. Mantan anggota girl band Princess itu pertama kali memajang foto dirinya berhijab dengan busana hitam putih.

Setelah berhijab selama tiga bulan, Ana Octarina akhirnya mengungkapkan cerita di balik alasannya memakai hijab. Ana merasa mendapatkan banyak keberkahan di masa pandemi ini.

"Kenapa aku putuskan berhijab? Karena kemarin lagi masa pandemi, di tiga bulan terakhir itu aku merasa aku itu dikasih keberkahan yang luar biasa. Tapi aku merasa ini ujian buat aku. Mungkin ujiannya aku dikasih berkecukupan, tapi ternyata harus mikir lagi di titik balik. Apa yang harus aku lakukan di umur yang Insya Allah tahun ini berusia mau 30 tahun," ungkapnya saat peluncuran virtual koleksi terbaru Dauky x Ana Octarina Relaxed Wear, Jumat (11/9/2020).

Ana Octarina berhijabAna Octarina berhijab. Foto: Dok. Dauky Fashion.

Bintang Tak Kenal Maka Tak Sayang itu mengaku mendapatkan hidayah untuk berhijab. Ana juga menganggap sudah cukup menghabiskan masa mudanya dengan tak menutup aurat.

"Aku berpikir kenapa aku tidak bisa melaksanakan perintah yang sebenarnya gampang dan menutup aurat. Kan sudah puas selama 29 tahun ke belakang, melewatkan masa muda aku dengan tidak menutup auratku. Akhirnya ya sudah bismillah setelah Lebaran dikasih hidayah dan kita harus segera mengambil hidayahnya. Ya sudah aku memutuskan berhijab, ternyata banyak banget keluarga, teman dan suami yang mendukung aku," tuturnya.

Setelah berhijab, Ana Octarina pun sering mengunggah berbagai penampilannya. Dan gaya Ana berhijab ini banyak mendapat pujian hingga menjadi inspirasi para hijabers berjiwa muda. Berkat gaya hijabnya yang kekinian ini, Ana pun diajak berkolaborasi oleh brand fashion busana muslim Dauky.

"Jujur ini kolaborasi pertama aku setelah berhijab. Karena sebelumnya aku belum pernah mengambil kolaborasi x with me gitu," kata Ana.

Ana Octarina berhijabAna Octarina berhijab. Foto: Instagram @anaoctarina.

(gaf/eny)