Didiet Maulana Angkat Kain Indonesia Sebagai Sajadah Premium

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 18 Jun 2020 18:31 WIB
sajadahh premium Ikat Indonesia Foto: Instagram @ikat_ind
Jakarta -

Didiet Maulana kembali mengeluarkan koleksi terbaru melalui merek miliknya, IKAT Indonesia. Kali ini bukan pakaian, melainkan sajadah premium dengan motif khas Indonesia. Tidak sendirian, Didiet menggandeng Lasouk, merek sajadah dari Singapura yang memiliki design kontemporer Islami.

"Salah satu alasan kita berkolaborasi dengan Lasouk itu ya memang karena karya mereka mereka memang sangat estetis dan terlihat cantik," kata Didiet Maulana dalam press conference Ikat x Lasouk via Zoom pada Kamis, 18 Juni 2020.

Kolaborasi Didiet dengan Lasouk sudah berlangsung sejak bulan Februari. Pada 3 Juni 2020, barulah sajadah premium tersebut dirilis. Namun tentu saja ada tantangan tersendiri yang dirasakan oleh Didiet, terutama dalam masa pandemi Corona saat ini.

[Gambas:Instagram]



"Tantangannya yang dihadapi selama ini mungkin karena pandemi jadinya adalah komunikasi dengan para pengrajin karena sekarang banyak sekali pengrajin yang sudah tidak bekerja karena pemilik rumah tenunnya juga sedang mengistirahatkan semua," jelas Didiet.

Ada 3 pilihan motif dan warna yang ditawarkan. Pertama, Andjani Prayer Mat yang memiliki warna terakota. Motif tenun ikat dengan aksen yang menyatu dalam sajadah premium Andjani itu melambangkan persatuan. Kedua, Ghalia Prayer Mat yang berwarna biru kehijauan. Ghalia terinspirasi dari keindahan negara kepulauan Indonesia. Ketiga, Shabira Prayer Mat yang terinspirasi dari langit senja di Indonesia. Terdapat warna biru kemerahan dengan aksen warna gold yang memberikan kesan syahdu.

"Produk ini terbuat dari 100% bahan natural. Jadi walaupun kamu menaruh produk tersebut di hutan dan lupa lalu meninggalkannya selama 2 tahun, maka produk tersebut dengan sendirinya akan terurai dan menyatu dengan alam. Dan kita juga tidak menggunakan bahan plastik," jelas Nadja Felgenheier, selaku founder Lasouk.

Nadja juga menambahkan bahwa tinta yang dipakainya juga tergolong aman karena berbahan dasar air. Jika tertarik, sajadah premium ini bisa dibeli melalui website IKAT Indonesia, Lasouk, Shopee, Zalora, bobobobo, dan JD.ID dengan harga Rp 529 ribu. Rencananya, produk sajadah premium ini juga akan dipasarkan di negara lain, seperti, Singapura, Malaysia, dan UAE.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)