Kisah Selebgram Korea Maryam Younarae Jatuh Cinta Pada Islam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 21:00 WIB
Foto: instagram @maryamyunrrr Foto: instagram @maryamyunrrr
Jakarta -

Maryam You Narae yang populer di Instagram sebagai Korean Muslim berbagi kisahnya kepada Wolipop bagaimana dirinya jatuh cinta pada Islam. You Narae begitu nama aslinya memutuskan menjadi mualaf dan menambahkan nama Maryam sebagai identitasnya.

Maryam mengungkapkan sebelum memeluk Islam, sehari-harinya dia adalah wanita biasa yang memiliki toko kue walnut cake di Stasiun Subway, Ansan, Korea Selatan. Dia berjualan bersama ibunya.

"Kita sering berjualan mulai dari pagi jam 05.00 pagi hingga lewat malam jam 23.00 atau 00.00 malam. Kadang-kadang kita bertukar shift karena terlalu penat. Karena jam kerja yang padat, aku sering mengalami depresi karena kerja sampai larut malam. Aku menjadi kurang senyum, kurang ceria, selalu bekerja overtime mulai dari 15-18 jam sehari," ungkap Maryam saat dihubungi oleh Wolipop, Jumat (15/5/2020).

Maryam kemudian beralih profesi sebagai fisioterapis ketika kontrak tokonya di stasiun subway selesai. Dia menjadi fisioterapis di salah satu rumah sakit di Ansan, Gyeonggi-do, sekitar 40 menit dari Bandara Seoul, Korea Selatan. Namun sesekali dia juga masih membantu ibunya yang membuka toko walnut cake masih di dekat stasiun subway.

Maryam YounaraeMaryam Younarae Foto: instagram @maryamyunrrr

"Ketika aku membantu ibuku berjualan, ada seorang lelaki datang (yang kini menjadi suamiku), dia bertanya, mengapa aku tidak lagi kelihatan di kios, namun pertanyaan itu tidak dijawab karena aku tidak lancar berbahasa Inggris," katanya.

Setelah perjumpaan tersebut, pria bernama Ryzal itu kemudian menawarinya belajar bahasa Inggris secara gratis. Namun dia juga meminta diajari bahasa Korea oleh You Narae atau Maryam. Pelajaran bahasa itu pun membuat mereka saling mengenal.

Wawancara dengan Maryam ini pun dibantu Ryzal yang lebih memahami bahasa Indonesia. Ryzal berbagi kisah cintanya dengan sang istri dan bagaimana Maryam menemukan Islam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]