Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Semoga Membawa Berkah

Rosmha Widiyani - wolipop Rabu, 20 Mei 2020 03:45 WIB
muslim asian people forgiving on eid mubarak tradition. apologizing each other isolated over white Foto: iStock/Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Semoga Membawa Berkah
Jakarta -

Menjelang Lebaran, ucapan Idul Fitri dalam berbagai kreasi mulai dicari masyarakat. Termasuk buat mantan yang ikut merayakan Idul Fitri setelah melakukan puasa Ramadhan.

Selain untuk mantan, ucapan Idul Fitri nantinya disebar pada saudara atau kolega yang ikut merayakan Lebaran. Ucapan Idul Fitri umumnya berisi doa agar berkah Ramadhan selalu menyertai hingga setahun ke depan.

Harapan lain adalah semoga ibadah yang telah dilakukan memberi manfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. Tentunya, ucapan Idul Fitri juga berisi permintaan maaf atas perbuatan dan perkataan yang kurang menyenangkan.

Dikutip dari buku 500 Best Ucapan Selamat, berikut ucapan Idul Fitri buat mantan:

1. Gema takbir berkumandang, takbir kemenangan di hari raya. Jika noda dan dosa yang mengotori jiwa, luntur oleh tulusnya rasa. Met Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

2. Kala lembayung senja Ramadhan telah tenggelam. Semoga rahmatNya membuka lembaran baru yang suci. Meleburkan dosa lama yang tak kita sadari. Memadukan langkah pasti di hari yang fitri. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

3. Ketulusan memaafkan, membawa Idul Fitri lebih bermakna. Mari sucikan hati, kita buka lembaran baru. Met Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

4. Allah yang Maha Penyayang turunkan hujan ampunan di bulan Ramadhan. Dirimu yang penuh kemaafan kumohon keikhlasan merelakan segala kesalahan yang pernah kulakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

5. Di sini aku berdiri penuh kesadaran diri atas banyaknya duri-duri kutancapkan melukai hati. Demi hubungan baik kumohon di hari Lebaran sudilah kau hapuskan semua dosa dan kesalahan yang pernah kulakukan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

6. Kebenaran sejati tak pernah berubah, walau telah lama dimakan sejarah. Mohon maafkan segala salah, semoga di hari raya hidup kita makin terarah.

7. Kalau ingin selalu dilindungi, jadi nggak bisa jadi diri sendiri, dan potensi diri terkubur mati. Selamat hari raya Idul Fitri, segala salah mohon dieliminasi. semoga Allah anugrahi kita sifat berani.

8. Jangan akhiri bulan suci dengan mengecewakan hati diriku yang banyak salah ini, tanpa kesediaan memaafkan kesalahan yang telah kulakukan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

9. Biarlah kita meniru hujan yang menebar kasih sayang pada tanaman dan pohon-pohonan hingga kehijauan alam hiasi pemandangan. Puasa menebar benih sedekah kasih sayang agar panen bunga kebahagiaan di hari Lebaran. Met Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.

10. Hari Lebaran menyambung silaturahim, berkunjung ke rumah saudara dan kenalan, tolong menolong dalam persahabatan, saling puas dengan perlakuan teman, aman tenteram hubungan persaudaraan. Sungguh indah hari kemenangan, Selamat Idul Fitri.



Simak Video "Tips Memadu Padankan Batik untuk Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)