Tren Baju Lebaran 2020

Tren Hijab Jelang Lebaran 2020: Bahan Voal dan Motif Monogram

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 16 Mei 2020 14:05 WIB
Rekomendasi dress lebaran dari Jenna & Kaia Tren hijab Lebaran 2020. Foto: dok. website Jenna & Kaia
Jakarta -

Sederet desainer busana muslim Indonesia mengungkapkan jenis hijab yang jadi tren di 2020 ini. Menjelang Lebaran, berikut tren hijab 2020.

Desainer Ayu Dyah Andari mengatakan hijab bahan voal masih jadi favorit di 2020 ini. Dan hijab motif juga tetap disukai hijabers. Namun pada 2020 ini motif monogram yang jadi tren.

"Hijab yang lagi tren yang pasti bahan voal untuk motifnya motif monogram," ungkap Ayu kepada Wolipop.

Rekomendasi dress lebaran dari wearingklambyTren baju Lebaran 2020. Foto: instagram @wearingklamby


Nadya Karina, Founder & Creative Director of Kami, salah satu brand busana muslim yang memiliki keunikan pada motif dan warna, mengungkapkan hal senada dengan Ayu. Bahan voal tetap disukai hijabers. Untuk Kami sendiri, mereka merilis bahan voal baru yang lebih ringan dan tipis.

"Untuk hijab mungkin di situasi saat ini cenderung lebih diminati jenis hijab yang simple, mudah digunakan, bahannya adem dan nyaman dipakai. Orang-orang lebih ingin sesuatu yang less effort, dan bahan yang nyaman untuk dipakai sehari-hari di rumah" tambah Nadya Karina kepada Wolipop.

Bahan voal yang sudah lama menjadi tren di kalangan hijabers juga menjadi pilihan dari brand Zyta Delia Official. Namun mereka melakukan berbagai inovasi agar hijab bahan voal yang dirilis lebih nyaman untuk konsumen.

Rekomendasi dress lebaran dari HaideeorlinTren baju Lebaran 2020. Foto: instagram @haideeorlin


"Untuk tren sendiri, bahan yang tren adalah bahan yang nyaman, casual seperti voal dan untuk motif dan warna pastinya yang mudah untuk di mixed & match dengan seragam lainnya," ujar pendiri Zyta Delia Official, Zyta Delia Rahma dan kakak kandungnya Achmad Ziki R.H (Iki)

Desainer Ria Miranda pun sependapat dengan desainer lainnya mengenai bahan voal yang masih dicintai para hijabers. Kata Ria, bahan voal sudah hampir tujuh tahun bertahan sebagai bahan hijab favorit hijabers.

Sedangkan untuk hijab syari, hijab yang tren menurut pemilik brand Jawhara Syari, adalah jilbab berbahan ceruti. "Bahan yang sering dipakai oleh jilbab syari yaitu bahan ceruti karena jenis bahannya yang melangsai (bertesktur lembut-red) dan adem saat dipakai. Untuk motif, lebih banyak menggunakan motif floral dan geometric," ucap Cynthia Mahendra sebagai pemilik dari Jawhara Syari.



Simak Video "Tips Memadu Padankan Batik untuk Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)