Khimar Anti Corona, Tren Hijab Baru di Tengah Pandemi Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 03 Mei 2020 08:00 WIB
Khimar anti corona Foto: Dok. Instagram/Khimar anti corona kini marak dijual di online shop.
Jakarta -

Hijab khimar atau bergo banyak menjadi pilihan hijabers di masa pandemi Corona yang mengharuskan kita di rumah saja. Dan sesuai situasi terkini, khimar pun hadir sesuai kondisi yang ada. Kini ada khimar anti Corona.

Khimar anti Corona membuat para bisnis online shop kebanjiran pesanan. Seperti tiga penjual khimar syari anti Corona ini yang menceritakan keunikan dari khimarnya. Khimar anti Corona yang mereka jual memiliki penutup di bagian mulut dan hidung sehingga bisa dijadikan sebagai masker.

Wanita bernama Adinda Dewi Fitriyani yang menjual khimar anti Corona lewat Instagram @indisha.byadinda mengungkapkan ide asal bagaimana dia terpikir membuat khimar anti Corona. Idenya muncul karena Adinda kerap lupa membawa masker saat keluar rumah.

Khimar anti coronaKhimar anti corona Foto: Dok. Instagram

"Awalnya aku karena suka lupa membawa masker dan biasanya pakai masker agak terasa sesak. Kelebihannya khimar ini kalau ke mana-mana lupa pake masker jadi langsung ada maskernya di khimarnya," ujarnya saat diwawancara Wolipop, Sabtu (2/4/2020).

Adinda menjual khimar anti Corona berbahan jersey spandek dengan harga Rp 65 ribu. Khimar yang diklaimnya adem dan anti air itu dirilisnya dalam 11 warna.

Penjualan khimar anti Corona ini juga banyak ditemui di situs ecommerce. Salah satunya Septa Hijab yang menjual khimar anti Corona di Shopee dengan harga Rp 64.415.

"Cantik namun tetap syari, dapat dikenakan untuk sehari-hari, pengajian, umrah, maupun piknik bagi pengguna busana syari. Panjang depan 85cm, Panjang Belakang 120cm. Dan menggunakan jersey," tulis Septahijab pada keterangan foto.

Khimar anti coronaKhimar anti corona Foto: Dok. Instagram

Khimar anti Corona Septa Hijab laris manis diserbu pembeli. Khimar yang sekaligus bisa dijadikan masker itu hingga saat ini sudah terjual 572.

Penjual khimar Anti Corona lainnya adalah grosir_hijab_termurah. Online shop ini menjual khimar anti Corona dengan harga lebih murah Rp 59.960. Ratusan khimar anti Corona sudah dijualnya.

"Instan Niqab Scraft berbahan jersey yang tidak nerawang.Tidak kaku dan wajah tidak terlihat bulat, Bisa untuk safety mask dan jahitan rapih. Jadi tidak usah pake masker lagi. Dan ada kombinasi tali kebelakang. Niqabnya bisa diatur bisa dipakai atau tidak," begitu keterangan yang ditulis oleh online shop tersebut di situs ecommerce.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)