Kisah Inspiratif Hijabers Dibully Dajjal, Kini Percaya Diri Posting Selfie

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 23 Apr 2020 13:37 WIB
Siti Nurhikmah Razian Foto: Instagram
Pahang -

Memiliki kekurangan fisik membuat wanita asal Malaysia ini dibully. Namun, ejekan dari orang-orang di sekitarnya tak membuat hijabers ini rendah diri dan sedih. Ia pun jadi viral setelah tampil percaya diri berbagi foto selfie di media sosial meskipun memiliki kelainan di wajahnya.

Siti Nurhikmah Razian tak menyangka jika foto selfienya di Twitter mendapat sambutan baik dari netizen. Wanita yang akrab disapa Hikmah ini menuliskan bahwa ia akan menjadi lebih percaya diri dengan kemampuan selfienya.

"More confident with my selfie-skill right now so heyyyo i dah pandai buat muka garang belum," cuit Hikmah yang telah disukai 25 ribu lebih itu.



Seperti dilansir mStar, wanita berusia 22 tahun ini mengaku bahwa dahulu ia tak percaya diri atas kekurangan yang ia miliki. Namun, lama-kelamaan ia berpikir tak boleh terus-terusan merasa minder dengan diri sendiri.

"Saya sangat suka dan bercita-cita menjadi guru. Kalau saya mau mengajar orang untuk menjadi lebih baik, saya sendiri harusnya berubah untuk menjadi contoh yang baik," kata Hikmah.

Sejak dilahirkan Hikmah menceritakan bahwa dirinya tak memiliki bola mata di bagian kiri, dan beberapa kali dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan. Hijabers ini pun menjelaskan bahwa ia merasa bersyukur karena masih mampu melihat dengan menggunakan mata kanan.

Siti Nurhikmah RazianSiti Nurhikmah Razian Foto: Instagram

Masa remaja wanita asal Kuantan, Pahang, Malaysia ini dihabiskan dengan ejekan dari teman-temannya. Hikmah bahkan mengakui tak mampu melupakan pengalaman pahit dibully oleh teman-teman semasa di sekolah menengah.

"Saya pernah dibully waktu tingkat tiga dengan teman-teman mengambil buku saya. Mereka menggambar Dajjal karena saya ada mata sebelah mata saja. Memang sedih sampai menangis karena diejek Dajjal. Tapi, saya bersyukur karena lebih banyak yang mendukung saya daripada menghina," cerita Hikmah.

"Tapi bagi saya, kalau seseorang buat kita sedih, kita jangan benci dia, sebaliknya berterima kasih kepada dia karena membuat kita menjadi lebih kuat. Karena keyakinan dan kekuatan ini jugalah menjadikan saya lebih percaya pada diri sendiri," imbuhnya



Simak Video "Aeshnina, Gadis Pemberani Asal Gresik yang Surati Pemimpin Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)