Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 2020 yang Menyentuh Hati

Puti Yasmin - wolipop Rabu, 22 Apr 2020 22:00 WIB
Jelang Ramadhan, Masjid-masjid Ini Sepi Imbas Corona

Menjelang Ramadhan biasanya masjid-masjid mulai dipenuhi oleh jamaah. Kali ini berbeda, beberapa negara di seluruh dunia juga merasakan hal yang sama imbas Corona. Ini foto-fotonya. Ucapan Menyambut Ramadhan/Foto: AP/Emrah Gurel
Jakarta -

Sebentar lagi umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadhan. Selain dengan perasaan suka cita, merayakan ini juga bisa dilakukan dengan ucapan Ramadhan.

Kementerian Agama sendiri telah mempersiapkan jadwal puasa 2020, meski kepastian Puasa Ramadhan masih menunggu Sidang Isbat Kamis besok.

Adapun, puasa tahun 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini dunia tengah menghadapi pandemi COVID-19 atau virus corona.

Untuk itu, tidak ada salahnya tetap menyebar kebahagiaan dengan kata-kata menyambut Ramadhan yang menyentuh hati serta ucapan maaf jelang Ramadhan kan?

Ucapan Menyambut Ramadhan:

1. Marhaban ya Ramadhan. Semoga di bulan suci ini kita diberikan petunjuk-Nya dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

2. Tak lama lagi kita akan berjumpa wahai bulan suci. Siapkan hati untuk mendekatkan diri. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

3. Bila ada langkah membekas, ada kata merangkai dusta, dan tingkah menoreh luka, sudinya melapangkan hati untuk menerima ucapan menyambut Ramadhan kami. Mohon maaf lahir batin.

4. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, sebelum Ramadhan yang suci datang, saya mohon maaf lahir dan batin bila ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja.

5. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari saling bersuka cita dan perbanyak ibadah. Marhaban ya Ramadhan, sambut bulan suci dengan penuh kebahagiaan.

6. Tak terasa waktu berlalu, bulan Ramadhan yang suci siap datang. Sebagai mahluk-Nya, kami mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadhan ini penuh berkah dan maghfirah.

7. Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya yang patah. Tolong betulkan.. puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohonnya dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

8. Saya mohon atas segala kelemahan, kekurangan dan kekhilafan di antara kita. Semoga Allah mempermudah ibadah puasa kita tahun ini. Selama menunaikan ibadah puasa.

9. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Di bulan yang suci ini saya memohon maaf lahir dan batin. Mari kita bersama-sama menuju kemenangan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Nah, semoga ucapan menyambut Ramadhan 2020 bisa menjadi inspirasi buat kamu ya!



Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)