Ria Miranda Rilis Baju Lebaran saat Pandemi, Keluarga Jadi Model Dadakan

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 22 Apr 2020 08:03 WIB
Baju Lebaran 2020 Ria Miranda Batal melakukan pemotretan promosi baju Lebaran di Padang, Ria Miranda tak buntu ide. Jadilah pemotretan #dirumahaja dengan keluarganya sebagai model dadakan. (Foto: Dok. RiaMiranda)
Jakarta -

Menjelang Idul Fitri, desainer Ria Miranda biasanya sudah mulai sibuk dengan urusan pemotretan untuk materi kampanye promosi koleksi baju Lebaran. Namun, pandemi COVID-19 mengubah rutinitas tersebut tahun ini.

Untuk Idul Fitri 2020, Ria Miranda meluncurkan koleksi baju Lebaran 'Nagari' yang terinspirasi dari keindahan budaya kampung halamannya, Minangkabau, Sumatera Barat.

Baju Lebaran 2020 Ria MirandaPemotretan koleksi baju Lebaran Raya 2020 'Nagari' yang dilakukan di rumah desainer Ria Miranda (Foto: Dok. RiaMiranda)



Menurut rencana, pemotretan koleksi tersebut dilaksanakan di Padang. Segala persiapan sudah matang. Sayangnya, semua gagal terwujud lantaran ada wabah COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

"Padahal semua sudah siap. Muse akan ke Padang, tiket dan penginapan juga sudah diurus," ungkap Ria saat sesi konferensi pers virtual, Selasa (21/4/2020).

Tak mau menyerah dengan keadaan, Ria Miranda dan suaminya, Pandu Rosadi, selaku CEO label RiaMiranda, pun memutar otak. Mengikuti imbauan pemerintah untuk #dirumahaja, jadilah pemotretan di rumah.

Ria beserta suami dan dua anak perempuan mereka pun menjadi model dadakan untuk pemotretan koleksi busana Lebaran keluarga tersebut. Karena tidak memiliki anak lelaki, desainer kelahiran Padang, 34 tahun lalu, itu meminjam anak sepupu yang kebetulan tetangga mereka juga. "Fotografernya ibu dari anak itu. Hehehe," ujar Ria.

[Gambas:Instagram]



Tentang koleksi tersebut, 'Nagari' yang dalam bahasa Minang berarti 'Negeri' dimaknai Ria sebagai kerinduannya untuk kembali pulang.

Tanpa diduga-duga oleh Ria, koleksi yang telah disiapkan sejak delapan bulan lalu ini terasa pas dengan situasi sekarang. "Imbas Corona kita jadi tidak boleh mudik. Berat memang. Setidaknya koleksi ini bisa mengobati kerinduan tersebut," tutur dia.

Sebagai sosok yang bertanggung jawab untuk urusan bisnis label RiaMiranda, Pandu merasa situasi saat ini memberikan pelajaran tersendiri. "Sehebat apapun rencana kita, tidak selamanya bisa terjadi. Tinggal kita saja bagaimana menyesuaikannya," kata Pandu.




Simak Video "Itang Yunasz Rancang 'Baju New Normal' yang Gampang Dicuci"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)