Nur Asia Urus Warung Setelah Sandiaga Uno Tak Lagi Berpolitik

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 15:12 WIB
nur asia uno Foto Nur Asia Uno sedang mengisi acara talkshow. Foto: Gresnia Arela/Wolipop
Jakarta -

Saat Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo, sosok Nur Asia Uno setia mendampingi. Kini ketika sang suami sudah tak lagi sibuk urusan politik, apa aktivitas wanita yang akrab disapa Mpok Nur itu?

"Aktivitasku biasanya mengurus anakku Sulaiman (yang paling bungsu), suamiku tentunya bang Sandi dan juga mengurus rumah. Dan selain itu saya punya warung kecil namanya Nur Corner," cerita wanita dengan nama lengkap Noor Asiah Abdul Aziz itu ditemui Wolipop di sela-sela acara yang diadakan Scarf Media di Balai Kartini, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Mpok Nur mengatakan warung Nur Corner merupakan wadah UKM OKEOCE. Warung tersebut membantu penjualan produk-produk UKM tersebut.

Nur Asia Urus Warung Setelah Sandiaga Uno Tak Lagi BerpolitikNur Asia Uno saat ditemui Wolipop. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


"Mereka itu kan suka kesulitan bagaimana menjualnya. Makanya saya membuat wadah Nur Corner dimana mereka bisa taruh makanannya di situ dan saya bantu untuk menjualkannya," ujarnya.

Selain itu, Nur Asia yang mempunyai rasa kepeduliannya terhadap anak-anak di ibukota juga mendirikan Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA). YAMSA yang didirikan pada 2015 adalah yayasan sosial nirlaba yang lintas agama dan budaya, lintas suku dan golongan serta lintas profesi dan lapis sosial. Yayasan tersebut fokus melakukan bakti sosial pada anak-anak yang termarjinalisasi karena tindak kekerasan pada anak.

"Latar belakang saya mendirikan ini karena saya prihatin melihat anak-anak kurang perhatian, seperti anak-anak jalanan, anak yang kurang mampu. Saya melihat mereka tidak punya tempat bermain dan itu buat saya iba. Dengan lahirnya Sulaiman ini menandakan anak-anak Indonesia masih banyak yang harus diperhatikan karena memang belum sepenuh hati untuk bisa memberikan perhatian kepada generasi bangsa," ungkapnya.

Nur Asia Urus Warung Setelah Sandiaga Uno Tak Lagi BerpolitikFoto Nur Asia Uno sedang mengisi acara talkshow. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Ibu dari tiga orang anak ini mengatakan jika ia terus melakukan berbagai gerakan untuk memajukan pendidikan anak-anak. Dia ingin lebih banyak anak bisa menikmati pendidikan.

"Saya mau mendata mereka, sampai pernah ada ketahuan anak umur 9 tahun belum bisa baca karena tidak sekolah. Ini yang saya mau data lebih detail, bagaimana di Jakarta itu beberapa anak yang belum dapat pendidikan?" pungkasnya.


Nur Asia Urus Warung Setelah Sandiaga Uno Tak Lagi BerpolitikFoto Nur Asia Uno sedang mengisi acara talkshow. Foto: Dok. Instagram @nurasiauno.


Simak Video "Gaya Cantik Tiffani yang ‘'Ingin Jadi Istri Kedua Sandiaga Uno''"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)