Tren Hijab 2020 dari Ivan Gunawan: Hijab Voal Masih Best Seller

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 21 Feb 2020 13:47 WIB
ivan gunawan Ilustrasi hijab bahan voal. Foto: instagram @heaven_lights
Jakarta -

Perancang busana Ivan Gunawan Putra mengungkapkan jenis hijab yang akan tren di 2020. Rupanya pada 2020 ini kata Ivan, hijab voal masih jadi tren.

"Bahan hijab yang jadi primadona untuk hijab saya masih memakai bahan voal karena masih best seller," ujar Ivan saat ditemui di sela-sela peluncuran koleksi busana muslim dari brandnya Mandja Hijab dan Khalif Men's Wear di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, (19/2/2020).

Oleh karena itu untuk tahun ini, Ivan masih menggunakan bahan voal pada sebagian besar koleksi hijabnya. Desainer yang juga dikenal sebagai presenter itu mengungkapkan alasan kenapa voal tetap diminati di 2020.

Tren Hijab 2020 dari Ivan Gunawan: Hijab Voal Masih Best SellerFoto Ivan Gunawan saat peluncuran koleksi lebaran 2020. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


"Voal sekarang lagi kekinian dan karakter bahannya juga nggak tebal, nggak berat, saat dicuci dan perawatannya juga gampang," ucapnya.

Sedangkan untuk busana muslim, Ivan mengaku tak mengikuti tren yang ada di dunia fashion. Dia memilih membuat tren sendiri. Koleksi Mandja Hijab untuk 2020 yang dinamainya Buongiorno pun terinspirasi dari perjalanannya ke Italia.

"Aku mengambil konsep Buongiorno terinspirasi perjalanan saya ke Italia dan beberapa kota yang ada di sana. Jadi terinspirasi pada alamnya, arsitekturnya, kebudayaannya. Jadi itu yang menginspirasi aku untuk membuat desain dari koleksi tahun ini. Jadi rata-rata motif dan corak yang memang antara kerudung dan busananya itu nyambung," katanya.

Tren Hijab 2020 dari Ivan Gunawan: Hijab Voal Masih Best SellerIlustrasi hijab voal. Foto: instagram @purukambera


Simak Video "Ivan Gunawan Siap Didik Wanita Indonesia Ikuti 'Miss Grand International'"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)