Ini Rahasia Awet Muda Marini Zumarnis yang Akan Berusia 44 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 14 Feb 2020 06:30 WIB
marini zumarnis Wajah artis Marini Zumarnis yang cantik dan awet muda. Foto: instagram @hepidavid.
Jakarta -

Marini Kartika Sari Zumarnis atau yang dikenal dengan Marini Zumarnis dikenal saat menggantikan Ayu Azhari sebagai Ibu Peri di sinetron Bidadari pada tahun 2000. Kini sudah hampir lebih dari dua dekade sejak kemunculannya dalam sinetron tersebut, kecantikan Marini sebagai sosok ibu peri tak sirna.

Wanita yang terjun ke dunia model sejak masih duduk di kelas 2 SMA ini tampak awet muda di usianya menjelang 44 tahun. Marini mengungkapkan rahasia awet mudanya adalah dengan pola hidup sehat dan tidak stres.

"Sebenarnya aku kan juga usia sudah 40 plus-plus. Kalau misalnya kita lihat yang paling penting itu adalah kita jauhi stres, itu paling penting. Karena kalau kita sering apa-apa bete dan benci sama orang, syirik sama orang itu muka kita jadi banyak wrinkle-wrinklenya. Seharusnya kita bahagia, senang, kita sering support orang dan positif thinking. Kalau misalnya kita lihat dulu itu saya melihat orang usia 40 itu tua sekali. Ternyata setelah menjalani hidup sehat, justru ketika saya umur 20 tahun sama sekarang umur 40 plus-plus, saya bisa lari lima kilometer. Yang paling penting olahraga, hidup sehat, terus juga bergaul dengan lingkungan-lingkungan yang mengajak kita lebih positif. Terus juga minum jus, air putih, vitami c dan olahraga," urai Marini saat ditemui di Grand Ballroom Ritz Calton, Pacific Place, Rabu (12/2/2020).

Jelang Usia 44 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Marini ZumarnisArtis Marini Zumarnis. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Aktris keturunan Bugis dan Minang ini juga membiasakan diri untuk makan buah segar yang tidak diolah. "Kalau pagi aku jarang ngejus, jadi aku selalu makan buah-buahan utuh. Misalnya apel aku kupas, buah naga aku kupas, karena mengunyah itu kan mengeluarkan enzim. Dan ternyata enzim tersebut kan bagus kalau kita mengunyah," ungkapnya.

Marini juga rutin berolahraga, setidaknya empat kali dalam seminggu. Dengan olahraga, dia merasakan badannya lebih sehat dan tidak gampang capek.

"Olahraganya aku cross trainer treadmill, itu bisa seminggu empat kali. Ternyata setelah rutin olahraga kita nggak ngerasain PMS. Karena dengan hormon endorfin kita terpicu, beda kalau misalnya aku nggak olahraga jadinya nggak mood. Kalau aku olahraga, pakai baju juga enak, nggak gampang capek, moodnya juga enak," jelas ibu dari Mohammad Daffa Wardana ini.

Ini Rahasia Awet Muda Marini Zumarnis yang Akan Berusia 44 TahunFoto Marini Zumarnis saat annual show Heaven Lights 2020. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Selain menjaga pola makan dan olahraga, Marini juga melakukan perawatan dari luar. Namun dia mengaku tidak terlalu ribet dalam urusan skincare. Ia hanya mengikuti beberapa tahapan skincare saja untuk merawat kulit wajahnya.

"Kalau masalah skincare, aku ini orangnya kulitnya justru kalau dirawat banget justru jadi jerawatan. Makanya aku hanya pakai simpel aja, pakai night cream, serum. Aku sekarang senang banget pakai serum. Karena aku pikir wajah itu kan seperti tanaman, kalau misalnya kita pupuk dan rawat kan jadi bagus, seperti itu juga kulit," tuturnya.

Selain memakai serum untuk wajah, setiap malam Marini tak lupa memakai lotion untuk melembabkan kulit tubuhnya. "Biar tangannya nggak keriput dan moist. Hand body itu wajib di tangan dan kaki," pungkas sahabat Inneke Koesherawati itu.

Ini Rahasia Awet Muda Marini Zumarnis yang Akan Berusia 44 TahunGaya OOTD Marini Zumarnis. Foto: instagram @marinizumarnisreal


Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)