Melihat Tempat Gym Pertama Khusus Muslimah di Amerika Utara

Lusiana Mustinda - wolipop Minggu, 26 Jan 2020 06:20 WIB
Sister Fit. Foto: iStock
Jakarta -

Tempat gym pertama bagi wanita muslim di Amerika Utara ternyata sudah lama ada di Toronto. Di sini mereka tidak hanya dapat bertukar pengalaman, tetapi juga menikmati olahraga bersama untuk dapatkan tubuh sehat.

Sister Fit merupakan tempat gym berbasis komunitas yang didedikasikan untuk olahraga bela diri, pelatihan profesional dan pencapaian hasil. Gym ini khusus melayani wanita yang ingin berlatih di lingkungan gym dengan fokus.

"Sister Fit adalah tempat berkumpulnya orang-orang dalam komunitas positif, pengalaman pembinaan perhatian tingkat tinggi dan hasil perubahan fisik dan emosional yang membuat gaya hidup baru sehingga tubuh semakin bugar," ujar Fatima Lee Garsi, selaku pendiri dan direktur Sister Fit.

Fatima menambahkan,"Misi saya untuk memberikan layanan kepada Anda yang lebih dari harapan dan menantang Anda untuk melihat diri Anda dalam sudut pandang yang berbeda."

Sister Fit didirikan pada bulan Desember tahun 2014 di sebuah masjid yang berlokasi di Toronto Barat. Kini, Sister Fit terletak di 1523 Birchmount road di Scarborough, Ontario.

Dari mulut ke mulut, membuat kamp pelatihan tinju dan sesi arnis milik Fatima Lee ini populer dan menjadi sorotan wanita di komunitas. Kini, Sister Fit sering diminta melakukan workshop olahraga bela diri di Greater Toronto Area.

Dua kali seminggu, para wanita akan belajar bagaimana tetap bugar melalui latihan tinju dan bela diri yang didedikasi yang mendukung pertumbuhan mereka sebagai individu dan sebagai komunitas.

"Mendedikasikan waktu saya untuk bekerja dengan komunitas Muslim dan membuat berbagai proyek adalah bagian dari tujuan hidup saya," kata Fatima Lee Garsi.

Sister Fit khusus muslimah.Sister Fit khusus muslimah. Foto: iStock

Bagi Fatima, dirinya ialah seseorang yang berkomitmen secara pikiran, tubuh dan jiwa untuk pekerjaan yang ia lakukan.

"Kebugaran dan olahraga bela diri sudah menyatu dengan hidup saya, sehingga sulit untuk menggambarkan apa yang dilakukan bagi saya sekarang. Namun, saya dapat mengatakan, ketika saya tidak berlatih atau ketika saya menjadi tidak fit, postur tubuh saya melemah dan hidup sangat terasa berat," ungkapnya.

Sister Fit.Sister Fit. Foto: Istimewa

Meskipun tempat gymnya tak terlalu besar, namun para anggota bisa memperoleh manfaat. Fasilitasnya juga dilengkapi dengan alat-alat gym dengan matras empuk yang nyaman bagi kamu yang sedang berlatih Muay Thai.



Simak Video "Berkah di Balik Musibah yang Dirasakan Andriani untuk Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)