5 Tips Pilih Ciput Anti Pusing Buat Hijabers Pemula

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 16:31 WIB
Ilustrasi pemakaian ciput hijab. Foto: instagram @is.kan.ti
Jakarta - Dalaman hijab atau ciput menjadi andalan para hijabers agar bisa menutupi bagian depan rambut kepala agar tidak terlihat. Meskipun tertutup oleh hijab, pemilihan ciput atau inner hijab yang tidak tepat bisa membuat kamu merasa tidak nyaman ketika menggunakanannya. Salah satu keluhan hijabers adalah pusing karena ciput yang terlalu ketat.

Buat kamu hijabers pemula, ketika memilih ciput hijab, perhatikan pemilihan bahan, model dan bentuk ciput agar tidak pusing atau bahkan jadi sedikit budeg. Bagaimana memilih ciput anti pusing? Berikut lima tips memilih ciput anti pusing saat memakai hijab:

1. Ciput ninja bahan spandek
Pilih ciput ninja bahan spandek kaus yang berkualitas tinggi sehingga kamu nyaman saat memakai ciput. Bahan spandek yang tipis dan tidak ketat bisa menjadi ciput anti pusing.
5 Tips Pilih Ciput Anti Pusing Buat Hijabers PemulaCiput bahan spandek premium. Foto: dok. Hijup.

2. Ciput bahan rajut
Ciput anti pusing selanjutnya adalah ciput dengan bahan rajut yang sudah banyak beredar dipasaran. Ciput anti pusing berbahan rajut ini tersedia dalam berbagai jenis mulai dari ciput rajut bandana, ciput anti temben alias antem dan ciput rajut anti budeg atau anti sakit ketika dipakai bagian telinga. Ciput bahan rajut nyaman dipakai karena bahan yang stretch atau melar serta tidak terlalu ketat ketika digunakan.
5 Tips Pilih Ciput Anti Pusing Buat Hijabers PemulaCiput hijab bahan rajut. Foto: Dok. Instagram @gresscarf


3. Ciput bahan rayon super
Bahan rayon adalah salah satu bahan yang banyak dipakai untuk pakaian. Bahan rayon memiliki daya serap yang tinggi, lembut di kulit dan nyaman dipakai. Saat digunakan sebagai ciput, bahan rayon yang memiliki tekstur halus dan lembut pun membuat kamu tidak pusing saat memakainya.
5 Tips Pilih Ciput Anti Pusing Buat Hijabers PemulaPemakaian ciput hijab ala Fairuz Sakinah Assady dan Siti Bahjatina. Foto: instagram @fairuzsakinah.

4. Ciput rajut yang tidak menutupi telinga
Nah, ciput yang satu ini sedang tren. Ciput rajut kini juga hadir dalam model yang tidak menutupi telinga. Ciput rajut terbaru ini selain tidak pusing karena bahannya yang ringan dan tipis, juga bisa membuat kamu terlihat lebih tirus karena bentuknya yang menutupi bagian pipi dan dagu.
5 Tips Pilih Ciput Anti Pusing Buat Hijabers PemulaCiput yang tidak menutupi telinga. Foto: instagram @innerhijab_os.
5. Ukuran ciput
Selain bahan, ukuran ciput juga perlu diperhatikan agar tidak membuat pusing saat dipakai. Pemilihan ciput hijab yang tidak sesuai dengan ukuran akan membuat kepalamu terasa sakit karena terlalu ketat. Ciput yang terlalu ketat bisa menimbulkan ruam merah yang akan terasa gatal, iritasi dan perih dibagian kulit wajah.
5 Tips Pilih Ciput Anti Pusing Buat Hijabers PemulaPemakaian ciput yang sesuai dengan bentuk wajah ala Fairuz Sakinah Assady. Foto: instagram @fairuzsakinah
Kebalikan dari ketat adalah longgar. Namun jangan juga memakai ciput yang longgar karena bisa membuat rambut kamu akan keluar dari hijab. Dan ciput yang longgar juga membuat penampilan tidak rapi saat memakai hijab. Selain itu, ciput hijab yang loggar juga akan turun dengan sendirinya di kepala dan malah membuat kamu tidak nyaman.

Jadi pilihlah ukuran yang pas agar kamu nyaman beraktivitas dengan menggunakan ciput.




Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)