Hijabers Halima Aden Memulai 2020 dengan Kembali Mengukir Sejarah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 26 Des 2019 11:48 WIB
Halima Aden. Foto: Dok. Teen Vogue
Jakarta - Model Halima Aden yang dikenal karena menjadi hijabers Somalia-Amerika pertama yang menjadi model di beberapa majalah ternama dalam industri fashion, kini kembali mengukir sejarah di 2020.

Hijabers 22 tahun itu akan menjadi model di sampul Majalah Essenceuntuk edisi Januari 2020. Penampilan Halima Aden di majalah Essence ini juga membuatnya mencetak sejarah lagi.

"Ahhh!! Sampul majalah pertama saya dari 2020 dan itu untuk majalah @essence!! Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar untuk semua orang yang bekerja tanpa kenal lelah dalam rangka ulang tahun ke-50 Essence yang bersejarah ini, saya sangat bersyukur menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang tampil di majalah Essence," tulisnya pada (24/12/2019).

[Gambas:Instagram]

Wanita yang lahir di sebuah pengungsian di Kenya ini memang sudah mencetak sejarah selama beberapa tahun terakhir sejak 2016. Semuanya dimulai ketika dia menjadi kontestan Miss Minnesota pertama yang berhijab dan berhasil menjadi semi finalis. Halima yang baru-baru ini mengunjungi Jakarta itu juga menjadi wanita berhijab kulit hitam pertama yang tampil memakai burkini di majalah Sports Illustrated edisi busana renang.


Memulai 2020 dengan mencetak sejarah, Halima pun berbagi pesan inspiratif dalam wawancaranya dengan Essence. Dia berharap wanita berhijab lainnya bisa lebih percaya dengan potensi diri sendiri.

"Ini sangat penting bagi saya untuk dapat terlihat dan melakukan apa pun yang saya bisa agar wanita di luar sana tahu bahwa mereka tidak perlu mengubah siapa mereka sebenarnya. Saya ingin mereka tahu bahwa dunia akan menemui mereka tepat di mana mereka berdiri," ungkapnya.

Hijabers Halima Aden Memulai 2020 dengan Kembali Mengukir SejarahHalima Aden saat berada di Jakarta. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Apa yang disampaikannya tersebut serupa dengan apa yang pernah dikatakannya saat mendobrak tradisi dengan menjadi model busana renang di majalah Sports illustrated yang identik dengan wanita seksi dan berpakaian terbuka. Menurutnya apa yang dilakukannya ini menjadi cara untuk menunjukkan bahwa wanita manapun bisa mengubah dunia.

"Tidak melihat wanita yang terlihat seperti dirimu di media dan terutama di kompetisi kecantikan, itu bisa menjadi pesan bahwa kamu tidak cantik atau kamu harus mengubah penampilanmu untuk dianggap cantik," kata Halima. "Dan itu tidak benar," tegasnya.





Simak Video "Aksi Boneka Baby Yoda Jadi Pemadam Kebakaran Hutan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)