Farah Roslan dan Ceritanya Temukan Jilbab Steril Sekali Pakai

Niken Widya Yunita - wolipop Jumat, 20 Des 2019 06:24 WIB
Foto: iStock/Farah Roslan dan Ceritanya Temukan Jilbab Steril Sekali Pakai Foto: iStock/Farah Roslan dan Ceritanya Temukan Jilbab Steril Sekali Pakai
Jakarta - Ini merupakan penemuan baru. Jilbab steril sekali pakai diperkenalkan oleh seorang dokter di Inggris. Adalah Farah Roslan penemunya.

Jilbab steril sekali pakai diperkenalkan di rumah sakit di Inggris, yakni Rumah Sakit Royal Derby. Jilbab itu untuk dipakai para staf rumah sakit.

Farah Roslan, sang pencipta jilbab steril merupakan dokter di rumah sakit itu. Farah yang beragama Islam, mengatakan penemuan ini merupakan jalan tengah antara kewajiban memakai jilbab bagi muslim dan tetap semangat saat berada di ruang operasi.



Farah menambahkan, jilbab merupakan solusi untuk mengatasi infeksi akibat dipakai sepanjang hari.

"Saya telah menggunakan jilbab yang sama sepanjang hari. Ini jelas tidak bersih dan ideal," kata Roslan kepada BBC Radio Derby, seperti dilansir dari independent, Kamis (19/12/2019).

Roslan juga mengaku tidak tidak bisa melepas jilbabnya. Namun saat sedang pergi ke bioskop, dia terpaksa harus keluar. Hal ini demi banyaknya infeksi karena seharian di ruang operasi.

Dokter junior ini sempat pulang ke negaranya yakni Malaysia untuk mendapatkan inspirasi desain akhir jilbab steril sekali pakai.

"Saya benar-benar bahagia dan berharap untuk melihat apakah kita dapat mendukung ini secara nasional," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2