Pertama di Indonesia, Ada Vending Machine untuk Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Des 2019 06:07 WIB
Suqma merilis vending machine hijab di Jakarta Halal Things 2019 di Senayan City. Foto: Gresnia/Detikcom
Jakarta - Brand-brand busana muslim di Indonesia melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen hijab yang jumlahnya kini semakin banyak. Salah satunya dengan mengeluarkan vending machine untuk hijab.

Vending machine hijab yang dirilis brand busana muslimah Suqma ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Pihak Suqma mengaku vending machine untuk hijab dibuat mereka sebagai bentuk inovasi teknologi 4.0 untuk berbelanja. Riel Tasmaya, CEO dari Suqma juga mengatakan tujuan dari vending machine ini untuk mempermudah jangkauan pembeli yang masih gemar untuk berbelanja offline.

"Sebagai tech-modest brand muslim, Suqma ingin melibatkan teknologi 4.0 sebagai salah satu strategi pemasarannya, melalui vending machine. Supaya pembeli yang masih suka jalan-jalan di mall atau public space dapat berbelanja secara praktis," ucap Riel Tasmaya saat ditemui acara peluncuran Hijab Vending Machine, di Jakarta Halal Things 2019 di Senayan City, Sabtu (7/12/2019).



Vending machine hijab pertama di Indonesia.Vending machine hijab pertama di Indonesia. Foto: Gresnia/Detikcom


Riel menceritakan Suqma ingin mempermudah dan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk para pengguna hijab dan busana muslim. Sesuai klaimnya, cara membeli hijab melalui vending machine ini memang mudah.

"Pembayaran hijab vending machine ini cukup mudah dan tidak menggunakan uang tunai. Bisa memakai Gopay dan OVO untuk mempermudah pembayaran," ujarnya.



Seperti layaknya vending machine, konsumen bisa memilih aneka ragam motif hijab yang ada di layar monitor. Setelah mengonfirmasi hijab yang diinginkan, konsumen tinggal memilih metode pembayaran tanpa uang tunai. Setelahnya hijab yang diinginkan akan keluar dari mesin tersebut. Hijab yang dijual di vending machine ini harganya mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 249 ribu.

Vending machine hijab pertama di Indonesia ini akan dihadirkan di mall Kota Kasablanka, Jakarta pada awal 2020. Riel menambahkan, pihaknya akan memperluas keberadaan hijab vending machine ini di beberapa mall lainnya dan beberapa stasiun MRT.

Simak Video "Kegiatan Pertama 10 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)