Pengalaman Haru Runner Up Hijab Hunt 2019 Pergi Umrah

Moch Prima Fauzi - wolipop Kamis, 21 Nov 2019 16:33 WIB
Foto: Dok. Sunsilk Hijab Hunt Foto: Dok. Sunsilk Hijab Hunt

Jakarta - Juara 2 Sunsik Hijab Hunt 2019 Delvi Afriowanda Putri, mendapat hadiah menunaikan ibadah umrah bersama Visitour Asia. Gadis yang piawai bermain gitar ini tidak pernah membayangkan bisa mendapatkan hadiah tersebut. Ketika diumumkan sebagai juara 2 dan berhak mendapatkan hadiah umrah, ia langsung teringat sang ibu yang ingin sekali berangkat umrah.

"Saya ingin memberikan hadiah umrah itu untuk ibu tetapi ternyata tidak bisa, yang pergi umrah harus yang bersangkutan. Padahal saya ingin sekali ibu yang umrah dulu dari pada saya, karena itu cita-cita ibu sejak dulu ketika ayah masih ada," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/11/2019).

"Tapi saya ambil hikmahnya saja, saya juga bersyukur sekali bisa umrah dan bisa mendoakan ibu dan kakak saya agar bisa di panggil ke Tanah Suci Makkah dan juga bisa mendoakan ayah semoga di hilangkan semua dosa beliau dan dimasukkan ke surga Allah," ungkap gadis asal padang ini.

Selum tiba di Tanah Air, Delvi sempat mendapat ujian. Pesawat yang akan ditumpangi dari Padang ke Jakarta ternyata penerbangannya di percepat 3 jam, tetapi ia baru mendapatkan notifikasi setelah sampai di bandara. Beruntung gadis asal Padang ini berhasil melewati ujian tersebut walaupun harus transit dahulu ke Surabaya lalu ke Jakarta.


Keesokan harinya rombongan jemaah umrah batch 110 Visitour bertemu di Bandara Soekarno Hatta didampingi langsung oleh President Director Visitour Asia Pangeran Aiko. Ketika sampai di Jeddah, Delvi dan jemaah lainnya langsung menuju Kota Madinah. Sesampai di tujuan, Ustaz Baden, sebagai muthowwif mengarahkan pandangan Jamaah Visitour ke masjid Nabawi. Saat itu lah tangis haru Delvi mengucur dari matanya.

"Tidak tahu kenapa sebabnya saya mengucapkan selawat kepada nabi dan entah kenapa saya langsung menangis tak bisa terbendung. Air mata Vi tumpah mungkin karena saya terlalu merindukan Rasulullah," terang Delvi.

Selama di Madinah, jemaah Visitour batch 110 mendapatkan hotel yang sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Salah satu tempat yang dikunjungi yaitu Rawdah, taman surga di antara mimbar dan rumah Rasulullah yang sekarang dijadikan makam beliau.

Pengalaman Haru Runner Up Hijab Hunt 2019 Pergi UmrahDelvi/Foto: Dok. Sunsilk Hijab Hunt

Selama tiga hari di Madinah, Delvi juga diajak Visitour Asia untuk salat duha di Masjid Quba, masjid pertama yang dibangun Rasulullah saat beliau hijrah ke Madinah. Setelah itu Delvi diajak untuk ziarah ke Syuhada Uhud dan turun menelusuri bukit pemanah yang heroik.

Usai dari Madinah, rombongan jemaah akhirnya melaksanakan umrah wajib. Delvi beserta jemaah umrah Visitour Batch 110 mengambil Miqot di Masjid Dzulhulaifah (Abyar Ali) dan berniat umrah. Sesampainya di Makkah, jemaah melaksanakan umrah wajib sesuai dengan rukun-rukunnya yaitu melakukan Tawaf, Sa'i dan yang terakhir Tahallul.

"Alhamdulillah, kita juga mendapatkan hotel yang sangat dekat dengan masjid sehingga mempermudahkan kita untuk pergi ke masjid ataupun untuk pergi berbelanja. Selama di Makkah, kita juga memperbanyak ibadah dan city tour mulai dari Djabal Tsur, Mina, Arafah, juga sempat mendaki Djabal Rahmah," papar Delvi.


"Tetapi saya sangat sedih, ketika ingin melaksanakan umrah kedua, ternyata saya kedatangan haid, padahal sudah sudah berniat untuk memba'dalkan umrah saya untuk Alm. Ayah. Dan akhirnya saya tidak bisa ikut umrah sunnah. Saya tetap berfikiran positif walaupun sedih, mungkin Allah menginginkan saya untuk kembali ke Rumah-Nya, doa saya dalam hati," kata dia.

Setelah 4 hari di Makkah, Delvi beserta jemaah Visitour Asia kembali ke Tanah Air. Tidak terasa melaksanakan umrah 9 hari 7 malam bersama Visitour Asia. Ketika sampai di Jakarta, Delvi sudah merindukan untuk kembali lagi ke Tanah Suci. Ia berdoa suatu saat nanti bisa mengajak ibu dan abangnya ke sana.

Delvi mengungkapkan Perjalanan Ibadahnya sangat nyaman serta menyenangkan bersama Visitour Asia dengan didampingi Pangeran Aiko, KH Ciung Wanara, Lc.MA dan ustaz Baden.

"Semoga Vi bisa kembali ke sana dengan ibu dan kakak Vi. Terimakasih sudah membimbing saya dan jemaah lainnya," ucapnya penuh syukur.

Simak Video "Kegiatan Pertama 10 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)