Hati Bergetar, Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt Ini Tak Sangka Bisa Umrah

Alfi Kholisdinuka - wolipop Minggu, 17 Nov 2019 07:02 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Syifa Audria Syahbana, Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt 2019 sangat bersyukur dapat melaksanakan ibadah umrah bersama Visitour Asia. Tiba di Makkah, ia langsung melakukan ibadah umrah. Pelaksanaan umroh pun berjalan dengan lancar, dan tak henti-hentinya gadis yang berdomisili di Yogyakarta ini mengucap rasa syukur.

"Hati bergetar karena masih tidak menyangka bisa melihat kakbah secara langsung. Dari dulu saya ingin sekali ke tanah suci dan berusaha sisihkan uang walaupun tidak seberapa tapi saya niatkan," ungkap Syifa, dalam keterangan tertulis, Minggu (17/11/2019).

Syifa pun menceritakan momen perbincangan bersama ibunya tentang keinginan untuk bisa ke Tanah Suci. Saat itu, ia hanya bisa menabung seminggu sekali dan ibunya pun menyarankan untuk menabung setiap hari agar cepat terkumpul banyak dan tentunya istiqomah. "Belum bisa Ma.. Semoga nanti di kasih bonus sama Allah.. Siapa tau bisa gratis," terang Syifa mengingat cerita kepada ibunya.


Ternyata, Allah kabulkan keinginan Syifa, bersama dengan Visitour Asia berangkat ke negeri Arab. Dari sini, gadis yang memiliki bakat menari ini belajar banyak hal, apapun yang dikatakan harus selalu yang baik, karena tentu kita tidak pernah tahu kapan Allah akan mengabulkan kalimat yang bisa menjadi doa.

Syifa pun menjalankan Ibadah di tanah suci dengan penuh rasa syukur. Bahkan ia merasakan betul pertolongan Allah selama beribadah.

Pagi hari di saat mengitari kakbah dan berdesakan, Syifa betul-betul dibantu oleh salah seorang dari Pakistan hingga ia dapat menyentuh hajar aswad, dijaga saat solat dan diberikan air zam-zam olehnya. Tangis rasa syukur tumpah hingga kembali ke penginapan.

"Saya teringat ibu yang dulu pernah ditolong orang sama seperti yang saya alami, berjuang bersama laki-laki berbadan tinggi besar dan tenaga kuat, yang awalnya tidak mungkin. Tapi yang selalu saya ingat sesulit apapun ketika yakin, insyaallah pertolongan Allah sangat dekat," Kenang Syifa.

Tidak hanya itu, Syifa juga menceritakan pengalaman yang tak terlupakan selama ibadah umroh, kala ia menemani jemaah umrah Visitour Asia untuk berbelanja.


"Sore hari saya menemani jemaah lain untuk berbelanja di sekitar penginapan. Kebetulan saat itu bersama mbah dan ibu-ibu, di sana saya bertemu dengan salah satu pedagang yang sedang menawar dan berkata 'nani nani saya mau dengan cucu nani.. Saya mau nama siapa cucu nanti?' langsung saya dibawa keluar tempat tersebut oleh jemaah," papar Syifa mengenang pengalaman uniknya di Tanah Suci.

Syifa menjalani umroh selama 9 hari 7 malam bersama Visitour Asia. Hingga tak terasa, kini sudah kembali ke Tanah Suci.

Simak Video "Inilah Penampilan Resky Amalia, Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)