Wanita Keturunan Somalia Ini Jadi Model Hijab Pertama Burberry

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 04 Nov 2019 14:46 WIB
Ikram Abdi Omar. Foto: instagram @ikramabdi Ikram Abdi Omar. Foto: instagram @ikramabdi

Jakarta - Burberry untuk pertamakalinya akan menampilkan wanita berhijab dalam iklan kampanye mereka. Wanita itu adalah Ikram Abdi Omar.

Omar yang orangtuanya berasal dari Somalia ini akan menjadi hijabers pertama yang dipilih Burberry sebagai model iklannya. Omar akan muncul dalam iklan koleksi liburan Burberry yang dijadwalkan rilis pada 13 November 2019.

Wanita yang lahir di Swedia namun dibesarkan di Inggris ini tak akan tampil sendiri dalam iklan terbaru Burberry tersebut. Omar akan bersanding dengan aktris Cina Zhou Dongyu, seniman dan pembuat film Wu Tsang, model Brasil Lea T, model Rusia Sasha Pivovarova, aktor Korea Selatan Yoo ah-in dan pemain sepak bola Ruben Loftus-pipi, serta musisi Mahmood dan Carla Bruni.

Wanita Keturunan Somalia Ini Jadi Model Hijab Pertama BurberryIkram Abdi Omar. Foto: instagram @ikramabdi


Omar pun dengan bangga mengumumkan soal terpilihnya dia sebagai model Burberry. Dalam postingan di Instagramnya, model cantik ini mengungkapkan rasa tidak percayanya bisa menjadi bagian kampanye sebuah brand fashion ternama.

"I can't believe that I'm part of this years @burberry festive campaign omggg! It's out Nov 13th and I can't wait to show you guys the images," demikian dia menulis pada keterangan foto yang diunggahnya ke akun Instagramnya @ikramabdi.

Omar menceritakan sebelumnya pada 2018, dia menyatakan kekagumannya pada ibunda Naomi Campbell, Valerie Morris Campbell, saat mereka bertemu di sebuah acara. Dia mengucapkan selamat pada Valerie, karena wanita itu dan Naomi membintangi bersama iklan Burberry 2018. Dan ternyata dirinya lah yang pada 2019 ini terpilih membintangi iklan serupa.

Wanita Keturunan Somalia Ini Jadi Model Hijab Pertama BurberryIkram Abdi Omar. Foto: instagram @ikramabdi

Dalam wawancara dengan BBC pada 2018, Omar pernah mengungkapkan betapa sedikitnya representasi wanita muslim di iklan-iklan fashion brand ternama. "Saya berpikir saya bisa menjadi orang yang mengubah itu. Kita perlu lebih inklusif dalam industri ini, ada banyak wajah yang berbeda di luar sana yang perlu diakui," jelas Omar.

Pada saat itu Omar pun menyampaikan harapannya. Dia ingin bisa menjadi model berhijab yang tampil untuk merek ternama seperti Givenchy, Louis Vuitton dan Gucci.

"Saya ingin berada pada tahap di mana ketika mereka memikirkan model berhijab, mereka memikirkan saya," katanya.

Dan kini perlahan harapannya itu mulai terwujud. Omar dipilih Burberry sebagai model untuk kampanye koleksi liburan.

Wanita Keturunan Somalia Ini Jadi Model Hijab Pertama BurberryIkram Abdi Omar. Foto: instagram @ikramabdi


Simak Video "Kegiatan Pertama 10 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)