7 Wanita Cantik Berhijab Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Lusiana Mustinda - wolipop Senin, 07 Okt 2019 17:39 WIB
Wanita cantik berhijab. Foto: Istimewa Wanita cantik berhijab. Foto: Istimewa

Jakarta - Wanita cantik berhijab asal Indonesia ini memang tak diragukan lagi akan karyanya. Designer sekaligus pengusaha sukses masih terbilang muda. Siapa saja?

Menjadi wanita bukan berarti harus membatasi diri dalam bekerja. Tentu mereka memiliki mimpi yang ingin diwujudkan dengan menjadi wanita muslim yang bisa menciptakan lapangan kerja baru dan dapat berguna bagi orang banyak.


Berikut ini 7 wanita cantik berhijab yang punya usaha sukses di usia muda yang dirangkum oleh Wolipop:

1. Nadine Gaus

7 Wanita Cantik Berhijab Indonesia yang Sukses di Usia MudaWanita Cantik Berhijab, Nadine Gaus. Foto: Instagram/WearingKlamby

Nadine Gaus selaku Founder Wearing Klamby bekerja sama dengan sang suami untuk menjalankan bisnis di fashion baju muslim. Nadine yang berusia 26 tahun ini kini sudah memiliki 100 karyawan termasuk penjahit sendiri.

Konsisten merilis produk yang berkarakter, Wearing Klamby memperoleh pelanggan yang membludak. Instagram-nya kini memiliki 935 ribu followers. Di setiap peluncuran koleksi baru, ada ribuan baju terjual dalam hitungan detik saja. Tak jarang, website Wearing Klamby mengalami 'down' karena banyaknya visitor yang datang.

2. Atina Maulia

Atina wanita cantik berhijab pendiri Vanilla Hijab.Atina wanita cantik berhijab pendiri Vanilla Hijab. Foto: Instagram

Wanita cantik muslimah bernama Atina Maulia (26 tahun) ini adalah founder dari Vanilla Hijab. Berdiri sejak tahun 2013, Vanilla hijab selalu diserbu pelanggan setianya yang disebut dengan Vanilla Sisters.

Di samping pandai berbisnis, Atina juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia aktif membuat program kemanusiaan seperti membangun sekolah hingga membuat workshop untuk UKM di daerah. Salah satu program charity terbesarnya beberapa waktu lalu adalah mendonasikan makanan untuk pengungsi di Syuriah.

Keuntungan dari penjualan hijab ini, 100% didonasikan untuk para pengungsi di perbatasan Syuriah melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

3. Linda Anggrea

Linda Anggrea, pemilik Buttonscraves.Linda Anggrea, pemilik Buttonscraves. Foto: Instagram/LindaAngrea

Pemilik brand hijab populer tanah air, Buttonscraves. Wanita kelahiran 1991 ini memulai bisnisnya pada tahun 2016. Wanita cantik berhijab ini merintis semuanya sendiri mulai dari mendesain corak hingga mengurus pengiriman barang.

Kini produk Buttonscarves disambut baik tak hanya oleh hijabers Indonesia tapi juga beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Di awal peluncurannya, justru penjualan terbanyak adalah dari Malaysia.

Setiap bulannya Buttonscarves menjual sekitar 3000 hijab. Harganya pun cukup premium, yaitu mulai dari Rp 375 ribu per hijabnya.


4. Zaskia Sungkar

Wanita cantik berhijab syar'i.Wanita cantik berhijab syar'i. Foto: Noel/detikFoto

Artis sekaligus desainer kenamaan Zaskia Sungkar selalu tampil cantik dan fashionable. Wanita cantik berhijab syar'i ini adalah istri dari Irwansyah dan anak dari Fanny Bauty.

Di usianya yang kini sudah 28 tahun, Zaskia memiliki bisnis fashion Kia By Zaskia Sungkar. Bersama sang suami, wanita yang sering disapa Kia ini juga memiliki bisnis di bidang e-commerce bernama wokuwoku.com. Selain fashion dan e-commerce, Zaskia mulai merambah bisnis travel. Jannah Tour & Travel berfokus pada perjalanan travel umroh dan haji. Saat ini, cabangnya telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, dan Banjarmasin.

5. Rachel Vennya

Wanita cantik berhijab Indonesia, Rachel Vennya.Wanita cantik berhijab Indonesia, Rachel Vennya. Foto: Febriyantino/ detikHOT

Sosok wanita berhijab selanjutnya yang sukses ialah Rachel Vennya. Diusia muda Rachel bersama dengan suaminya Niko sudah memiliki usaha makanan berupa restoran dan juga menjual obat pelangsing bernama Slim Beauty Product by Rachel Vennya. Selain itu, Rachel juga memiliki clothing line Ravenisodd dan produk hijab.

6. Dian Pelangi


Dian Pelangi.Dian Pelangi. Foto: dok. Instagram (@dianpelangi)

Sudah lebih dari satu dekade berkarier, Dian Pelangi pernah masuk dalam '30 Under 30 Asia' Forbes di tahun 2018. Dian Pelangi menyabet dua dari 10 kategori yang disajikan, yaitu kategori 'The Art' dan 'Celebrities'. Dian juga jadi satu-satunya hijabers Indonesia yang masuk ke dalam daftar itu. Ia menyisihkan lebih dari 2000 nama, dari berbagai negara di Asia dan Australia.

Wanita berusia 28 tahun ini juga memiliki beberapa butik yang tersebar di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia. Ia juga kerap tampil di Fashion Show dunia.

7. Dewi Permata

Dewi Permata.Dewi Permata. Foto: Instagram/dwpermata

Wanita cantik berhijab ini adalah pendiri brand hijab Kiciks Muslimah. Bisnis hijab beromzet miliaran sudah ia rasakan di usianya 24 tahun di tahun 2018. Ia menyabet Penghargaan Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2018 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Hari Sumpah Pemuda.

Kiciks Muslimah menjadi salah satu brand busana muslim syar'i terlaris. Brand ini menjual dress, khimar instan, dengan ukuran syar'i. Dalam rentang waktu empat tahun, Dewi berhasil memiliki kurang lebih 300 distributor. Tak hanya di Indonesia, distributornya tersebar di Jepang, Hong Kong, Malaysia, hingga Taiwan.






Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)