Setelah Dina Tokio, Giliran Blogger Terkenal Ini yang Lepas Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 23 Sep 2019 16:07 WIB
Ascia Al Faraj atau dikenal dengan Ascia. Foto: instagram @ascia Ascia Al Faraj atau dikenal dengan Ascia. Foto: instagram @ascia

Jakarta - Blogger Kuwait Ascia Al Faraj atau lebih dikenal Ascia AKF mengikuti jejak Dina Tokio. Ascia tak lagi memakai hijab atau turban yang biasanya dia pakai sebagai penutup kepalanya.

Secara mengejutkan, Ascia benar-benar memutuskan untuk melepaskan penutup kepala yang selama ini menjadi ciri khas gayanya. Wanita 30 tahun ini mengunggah foto di akun Instagramnya tanpa menggunakan turban sehingga rambutnya terlihat jelas.

"if you'd like to hear what I have to say, the link is in my bio. Thank you all from the bottom of my heart," demikian tulis Ascia di keterangan foto yang diunggahnya ke Instagram.

Pada fotonya, Ascia tampil memakai busana serba putih. Rambutnya terlihat keriting berwarna cokelat dan diberi highlight berwarna pirang di bagian depan.

Melalui keterangan foto itu Ascia mengungkapkan dirinya berbicara panjang mengenai penampilan terbarunya di chanel YouTube-nya, The Hybrids/Ascia. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 744 ribu kali itu, dia mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk melepas turbannya.

"Saya ingin Anda benar-benar dapat melihat jiwa saya," ujar Ascia. "Saya tidak terlalu percaya bahwa apa yang seorang wanita pilih untuk tubuhnya, asalkan tidak membahayakan siapa pun, sebenarnya bukan urusan orang lain," tambahnya.
Setelah Dina Tokio, Giliran Blogger Terkenal Ini yangs Lepas HijabFoto: instagram @ascia


Dalam video Youtube-nya, Ascia juga membahas tentang topik kecemasan, identitas dan masyarakat. "Saya sampai pada kesadaran bahwa aku melalui begitu banyak kehidupan online ku dengan membuat semua orang percaya bahwa mereka dapat benar-benar hidup dan menjadi diri sendiri. Saya tidak lagi merasa merepresentasikan hal itu dengan baik," katanya lagi.

Ascia AKF populer sebagai blogger dan vlogger berhijab sejak tahun 2012. Parasnya yang cantik terlihat menawan dengan gayanya yang santun. Followersnya di Instagram saat ini sudah lebih dari 2,7 juta. Sementara channel YouTube-nya memiliki lebih dari 239 ribu subscriber.

Ascia pun dianggap sebagai salah satu influencer paling berpengaruh di Timur Tengah. Saat masih berhijab, ia juga populer di Malaysia dan Indonesia. Ascia pernah datang ke sebuah acara hijab di Jakarta pada 2013.

Setelah Dina Tokio, Giliran Blogger Terkenal Ini yangs Lepas HijabFoto: instagram @ascia


Kini Ascia memutuskan tak lagi memakai hijab atau penutup kepala. Seperti dalam judul vlognya, ini adalah permulaan baru baginya.

"Saya sangat bersemangat dengan lembaran baru ini...Saya berharap untuk menjadi diri Anda sendiri secara otentik meskipun kesulitan yang mungkin akan datang dalam beberapa waktu," ujarnya.

Sebelum Ascia AKF, blogger dan vlogger Dina Tokio yang juga terkenal di kalangan hijabers telah lebih dulu melepaskan hijabnya. Seperti Ascia, keputusan Dina pada saat itu juga menjadi kontroversi.

Setelah Dina Tokio, Giliran Blogger Terkenal Ini yangs Lepas HijabFoto: instagram @ascia.


Simak Video "Saat Prilly Bikin Video Makeup Tutorial ala Beauty Vlogger"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)